Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Program Jaminan Masyarakat (JAMKESMAS) Di Kabupaten Lombok Barat

Prasetio, Astriadi (2009) Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Program Jaminan Masyarakat (JAMKESMAS) Di Kabupaten Lombok Barat. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (Full Text)
Full Text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (0B)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini membahas bagaimana kepuasan pasien terhadap Program Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS) di Kabupaten Lombok Barat. Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuisioner kepada 245 pasien rawat jalan, 33 pasien rawat inap, dan 152 pasien persalinan yang telah memanfaatkan kepesertaannya sebagai peserta Jamkesmas di Kabupaten Lombok Barat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Teknik pengambilan sampel ditentukan dengan Convinience sampling yaitu pengambilan sampel responden dari sampel/orang/pasien yang mudah ditemui dilokasi penelitian sedangkan alat analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dengan membandingkan pada teori yang ada. Dari hasil penelitian didapat informasi bahwa masih terdapat pungutan biaya pelayanan kesehatan yang pada akhirnya berpengaruh terhadap kepuasan pasien. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk melakukan penelitian pada institusi penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Masyarakat (JAMKESMAS). Kata kunci : kepuasan pasien, Jamkesmas

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 09 263
Call Number: SE/MJ/10/062
NIM/NIDN Creators: 4310412-082
Uncontrolled Keywords: kepuasan pasien, Jamkesmas
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Jan 2010 10:23
Last Modified: 31 May 2017 02:09
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/25596

Actions (login required)

View Item View Item