HANDAYANI, MUJI (2010) ANALISA KUALITAS UNTUK MENGURANGI PRODUK CACAT PADA PROSES PRODUKSI DI PT. MEARY JAYA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (15kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (19kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (980kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (76kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
Abstract
PT. Meary Jaya bergerak dalam industri manafuktur yang memproduksi komponen-komponen gitar listrik berupa Body gitar, Neck gitar, Bridge, dan Fingerboard.. Suatu perusahaan akan berhasil meraih pasar apabila kualitas atau mutu produknya baik, akan tetapi tetap memperhatikan aspek-aspek lainnya seperti harga jual yang dapat bersaing dan juga pelayanan terhadap konsumen. Pada laporan Tugas Akhir ini ditemukan 4 (empat) variasi produk cacat yang terjadi. Dimana variasi cacat tersebut adalah gagal proses, pecah, ukuran , dan busuk. Setelah dilakukan pengolahan data yang mendominasi produk cacat adalah variasi cacat pecah pada produk (Neck, Bridge, dan Fingerboard) dan gagal proses pada produk Body. Jeins cacat pecah adalah adanya retakan pada produk akhir, sedangkan jenis cacat gagal proses adalah adanya ketidaksesuaian yang terjadi pada produk jadi akibat proses yang salah. Masalah cacat yang terjadi diolah menggunakan alat pengendali kualitas yaitu diagram pareto dan peta kendali p. Dari hasil diagram sebab akibat untuk menganalisa masalah yang terjadi, dilakukan rencana perbaikan masalah dengan metode 5W+1H. Dengan metode ini didapatkan rencana untuk menanggulangi masalah cacat yang terjadi, yaitu perusahaan harus melakukan perawatan berkala pada mesin, memperhatikan kondisi operator pada saat bekerja, serta menyeleksi ketat material yang diterima dari supplier. Penaggulangan tersebut diharapkan akan meningkatkan pengendalian kualitas pada perusahaan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kata kunci : Pengendalian Kualitas, Manajemen Kualitas, Produk Cacat
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 10 021 |
Call Number: | STI/16/10/002 |
NIM/NIDN Creators: | 41606010012 |
Uncontrolled Keywords: | PROSES PRODUKSI |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Mar 2010 11:33 |
Last Modified: | 17 May 2025 04:36 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24601 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |