PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP IKLAN BLACKBERRYDI MEDIA CETAK PADA WARGA KOMPLEK JAPOS, TANGERANG(SUATU STUDI ANALISIS PADA IKLAN BLACKBERRY DI HARIAN KOMPAS TANGGAL 21 DESEMBER 2009)

SUSILOWATI, DEWI (2010) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP IKLAN BLACKBERRYDI MEDIA CETAK PADA WARGA KOMPLEK JAPOS, TANGERANG(SUATU STUDI ANALISIS PADA IKLAN BLACKBERRY DI HARIAN KOMPAS TANGGAL 21 DESEMBER 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (894kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB)

Abstract

Melaluiberbagaikeunggulanfiturdanfasilitasyangdiberikan,smartphoneBlackberrysampaisaatinimasihmemilikibrandimageyangpalingmenonjoldibandingmereklain.StrategiiklanyangdirancangolehBlackberryjugamenjadikuncipentingyangmenyebabkantetapeksisnyaBlackberrysebagaipemimpinpasarSmartphone. Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuipersepsikhalayakterhadapiklan Blackberry di media cetak pada warga Komplek Japos, Tangerang.Persepsidipahamisebagaiprosesyangdigunakanindividuuntukmengeloladanmenafsirkankesaninderanyadalamrangkamemberikanmaknakepadalingkungannya.Persepsiberlangsungtigatahapanproses,yaituseleksi,organisasi,daninterpretasi.Dalamhubungandenganpersepsiterhadapiklan,makaaspek-aspekyangmenjadiobjekpersepsi antara lain headline, pesan, logo, endoser, dan slogan. Penelitianbersifatdeskriptifdenganmenggunakanmetodesurvei.Populasipenelitiansebanyak932orangdansampelnyasebanyak90orangyangdiambildenganteknikacaksederhana.Pengumpulandatadilakukandenganmenyebarkankuesioner.Datapenelitiandianalisisdenganmenggunakananalisisdeskriptifyangdisajikandalambentuk tabel distribusi frekuensi. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapadaprosesseleksisecaraumumkhalayakmengetahuiadanyaheadline,slogan,pesan,endoser,logoBlackberry,danlogoprovider.Padaprosesorganisasi,umumnyakhalayakberusahamembandingkandenganproduklain,membacasecararincispesifikasiproduk,danmemperhatikankeunggulan-keunggulanproduk.Sementarapadaprosesinterpretasi,khalayakumumnyamenilaimenarikdansesuaidenganprodukheadlineiklan,memilikipesanmenarik,jelasdanmampu membujuk, memiliki logo produk yang menarik dan mudah dikenali. Berdasarkanhasilpenelitianini,makaperluadanyaperbaikanterhadappesan-pesanyangdisampaikanagarmampumengkomunikasikanprodukdengankebutuhan-kebutuhaninformasikhalayak.Dalampenayanganiklanberikutnyajugaperlumenampilkanendoserdarifigurpublikyangtelahdikenalluasdanmampumewakilikaraktersitik produk Blackberry.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 067
Call Number: SK/43/10/021
NIM/NIDN Creators: 0430212-006
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI - IKLAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Apr 2010 10:22
Last Modified: 22 May 2025 04:19
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24502

Actions (login required)

View Item View Item