SUSILOWATI, DEWI (2010) PERSEPSI KHALAYAK TERHADAP IKLAN BLACKBERRYDI MEDIA CETAK PADA WARGA KOMPLEK JAPOS, TANGERANG(SUATU STUDI ANALISIS PADA IKLAN BLACKBERRY DI HARIAN KOMPAS TANGGAL 21 DESEMBER 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (894kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (23kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (220kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (42kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (16kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
Abstract
Melaluiberbagaikeunggulanfiturdanfasilitasyangdiberikan,smartphoneBlackberrysampaisaatinimasihmemilikibrandimageyangpalingmenonjoldibandingmereklain.StrategiiklanyangdirancangolehBlackberryjugamenjadikuncipentingyangmenyebabkantetapeksisnyaBlackberrysebagaipemimpinpasarSmartphone. Penelitianinidilakukandengantujuanuntukmengetahuipersepsikhalayakterhadapiklan Blackberry di media cetak pada warga Komplek Japos, Tangerang.Persepsidipahamisebagaiprosesyangdigunakanindividuuntukmengeloladanmenafsirkankesaninderanyadalamrangkamemberikanmaknakepadalingkungannya.Persepsiberlangsungtigatahapanproses,yaituseleksi,organisasi,daninterpretasi.Dalamhubungandenganpersepsiterhadapiklan,makaaspek-aspekyangmenjadiobjekpersepsi antara lain headline, pesan, logo, endoser, dan slogan. Penelitianbersifatdeskriptifdenganmenggunakanmetodesurvei.Populasipenelitiansebanyak932orangdansampelnyasebanyak90orangyangdiambildenganteknikacaksederhana.Pengumpulandatadilakukandenganmenyebarkankuesioner.Datapenelitiandianalisisdenganmenggunakananalisisdeskriptifyangdisajikandalambentuk tabel distribusi frekuensi. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapadaprosesseleksisecaraumumkhalayakmengetahuiadanyaheadline,slogan,pesan,endoser,logoBlackberry,danlogoprovider.Padaprosesorganisasi,umumnyakhalayakberusahamembandingkandenganproduklain,membacasecararincispesifikasiproduk,danmemperhatikankeunggulan-keunggulanproduk.Sementarapadaprosesinterpretasi,khalayakumumnyamenilaimenarikdansesuaidenganprodukheadlineiklan,memilikipesanmenarik,jelasdanmampu membujuk, memiliki logo produk yang menarik dan mudah dikenali. Berdasarkanhasilpenelitianini,makaperluadanyaperbaikanterhadappesan-pesanyangdisampaikanagarmampumengkomunikasikanprodukdengankebutuhan-kebutuhaninformasikhalayak.Dalampenayanganiklanberikutnyajugaperlumenampilkanendoserdarifigurpublikyangtelahdikenalluasdanmampumewakilikaraktersitik produk Blackberry.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 067 |
Call Number: | SK/43/10/021 |
NIM/NIDN Creators: | 0430212-006 |
Uncontrolled Keywords: | PERSEPSI - IKLAN |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Apr 2010 10:22 |
Last Modified: | 22 May 2025 04:19 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24502 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |