PERSEPSI KHALAYAK PERUMAHAN DASANA INDAH TERHADAP ARIEL PETERPAN SEBAGAI ENDORSER IKLAN SHAMPOO SUNSILK

WIJAYA, EKA ATIK (2010) PERSEPSI KHALAYAK PERUMAHAN DASANA INDAH TERHADAP ARIEL PETERPAN SEBAGAI ENDORSER IKLAN SHAMPOO SUNSILK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (17kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24kB)
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)

Abstract

Iklan (advertising) bukan suatu hal yang sederhana dan mudah. Salah satu caranya dengan menggunakan daya tarik endorser. Endorser yang bertahun-tahun lamanya sangat langka. Ariel merupakan salah satu endorser dalam iklan shampoo sunsilk bagi PT. Unilever Indonesia Tbk. Berdasarkan latar belakang, pokok permasalahan, adalah Bagaimana Persepsi Khalayak Perumahan Dasana Indah Terhadap Ariel Peterpan Sebagai Endorser Iklan Shampoo Sunsilk. Penelitian ini memakai pemikiran Michael R. Solomon yaitu stimuli, indera, penerima, perhatian, intepretasi, persepsi. Sifat penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif, menggunakan pendekatan kuantitatif, metode penelitianya adalah survey. Dan populasi pada penelitian ini adalah Khalayak perumahan dasana indah Rt 07 Rw 08 bonang – tangerang, dengan jumlah 75 responden. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pada kredibilitas endorser, responden menganggap kredibilitas Ariel sebagai endorser iklan shampoo sunsilk cukup baik. Pada kecocokan dengan merek, responden menganggap kecocokan Ariel dengan merek cukup baik yang berarti Ariel cocok menjadi endorser iklan shampoo sunsilk. Maka persepsi khalayak Perumahan Dasana Indah Terhadap Ariel Sebagai Endorser Shampoo Sunsilk, cukup baik.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 069
Call Number: SK/43/10/025
NIM/NIDN Creators: 04302-012
Uncontrolled Keywords: PERSEPSI IKLAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Apr 2010 10:32
Last Modified: 22 May 2025 04:11
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24498

Actions (login required)

View Item View Item