YUANDANA, YUDHI (2010) PENGGUNAANMEDIABILLBOARDDANSPANDUKSEBAGAIMEDIAPRIMERPT.KAWASANINDUSTRIJABABEKADALAMMENINGKATKANPENJUALAN PADA TAHUN 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (52kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (41kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (15kB) |
Abstract
ucontohdarimedialuarruangadalahbillboarddanspanduk. Fungsiutamadarimediainiadalahsebagaimediaiklanuntukmengingkatkanatausebagaimediasekunderuntukmendukungkampanyeiklandimediacetakatautelevisi,sehinggafungsinyalebihsebagaipendukungataupengulangkampanyeiklandarimediautama.NamunberbedahalnyadenganPT.KawasanIndustriJababeka.PT.KIJmenggunakanmediabillboarddanspanduksebagaimediaPrimer.Media-mediatersebutdigunakansebagaisaranauntukberpromosiataumemperkenalkanprodukbarukepadakhalayakdanjugauntukmeningkatkanpenjualansuatuprodukataujasa.AdapunperumusanmasalahyangdikajiadalahbagaimanapenggunaanmediabillboarddanspanduksebagaimediaprimerPT.KIJdalam meningkatkanpenjualantahun2008.Untukitu,tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui penggunaan media billboard dan spanduk sebagai media primer.Teoriyangdigunakandidalampenggunaanmediaiklaniniadalahstrategiperencanaan media yang didapat dari konsep Morissan. Dalam perencanaan media terdapatempattahapyangharusdiperhatikanyaitumenentukanaudiensasaran,menentukantujuanmedia,menentukanstrategimediadanmenentukanpenjadwalan media.Sifatpenenlitianiniadalahdeskriptif.pendekatanyangdigunakanadalahpenelitiankualitatifyangdilakukanmelaluiwawancaramendalamdananalisisdata.HasildaripenelitianiniadalahpenggunaanmediabillboarddanspandukyangdilakukanolehPT.KawasanIndustriJababekasudahsesuaidenganapayangdinyatakanolehMorissanyaituadanyatargetaudienyangingindijangkau,adanyatujuanmediayangingindicapai,penentuanstrategimediadanpenjadwalanmediayangdigunakan.Selainitupenggunaanmediabillboarddanspanduk dapat dinilai efektif, hal tersebut dapat dilihat dari tingkat penjualannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 058 |
Call Number: | SK/43/10/026 |
NIM/NIDN Creators: | 44306110021 |
Uncontrolled Keywords: | MEDIA - SPANDUK |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Apr 2010 10:34 |
Last Modified: | 23 May 2025 02:29 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24497 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |