PENGGUNAANMEDIABILLBOARDDANSPANDUKSEBAGAIMEDIAPRIMERPT.KAWASANINDUSTRIJABABEKADALAMMENINGKATKANPENJUALAN PADA TAHUN 2008

YUANDANA, YUDHI (2010) PENGGUNAANMEDIABILLBOARDDANSPANDUKSEBAGAIMEDIAPRIMERPT.KAWASANINDUSTRIJABABEKADALAMMENINGKATKANPENJUALAN PADA TAHUN 2008. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB)
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15kB)

Abstract

ucontohdarimedialuarruangadalahbillboarddanspanduk. Fungsiutamadarimediainiadalahsebagaimediaiklanuntukmengingkatkanatausebagaimediasekunderuntukmendukungkampanyeiklandimediacetakatautelevisi,sehinggafungsinyalebihsebagaipendukungataupengulangkampanyeiklandarimediautama.NamunberbedahalnyadenganPT.KawasanIndustriJababeka.PT.KIJmenggunakanmediabillboarddanspanduksebagaimediaPrimer.Media-mediatersebutdigunakansebagaisaranauntukberpromosiataumemperkenalkanprodukbarukepadakhalayakdanjugauntukmeningkatkanpenjualansuatuprodukataujasa.AdapunperumusanmasalahyangdikajiadalahbagaimanapenggunaanmediabillboarddanspanduksebagaimediaprimerPT.KIJdalam meningkatkanpenjualantahun2008.Untukitu,tujuanpenelitianiniadalahuntukmengetahui penggunaan media billboard dan spanduk sebagai media primer.Teoriyangdigunakandidalampenggunaanmediaiklaniniadalahstrategiperencanaan media yang didapat dari konsep Morissan. Dalam perencanaan media terdapatempattahapyangharusdiperhatikanyaitumenentukanaudiensasaran,menentukantujuanmedia,menentukanstrategimediadanmenentukanpenjadwalan media.Sifatpenenlitianiniadalahdeskriptif.pendekatanyangdigunakanadalahpenelitiankualitatifyangdilakukanmelaluiwawancaramendalamdananalisisdata.HasildaripenelitianiniadalahpenggunaanmediabillboarddanspandukyangdilakukanolehPT.KawasanIndustriJababekasudahsesuaidenganapayangdinyatakanolehMorissanyaituadanyatargetaudienyangingindijangkau,adanyatujuanmediayangingindicapai,penentuanstrategimediadanpenjadwalanmediayangdigunakan.Selainitupenggunaanmediabillboarddanspanduk dapat dinilai efektif, hal tersebut dapat dilihat dari tingkat penjualannya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 058
Call Number: SK/43/10/026
NIM/NIDN Creators: 44306110021
Uncontrolled Keywords: MEDIA - SPANDUK
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Apr 2010 10:34
Last Modified: 23 May 2025 02:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24497

Actions (login required)

View Item View Item