AJI, DIDI HENDRAWAN (2010) PEMANFAATAN ISI PESAN BROSUR SEBAGAI SUMBER INFORMASI DALAM KAMPANYE ANTI NARKOBA YAYASAN CINTA ANAK BANGSA”YCAB”. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
![]() |
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (119kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (161kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (185kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
Abstract
Permasalahan mengenai narkoba tidak diragukan lagi ini merupakan masalah yang serius bagi semua bangsa didunia khususnya di Indonesia.peperangan melawan narkoba bukan hanya menyita pikiran dan tenaga, tetapi juga materi dalam jumlah yang sangat besar,oleh karena itu kampanye anti narkobaharus mampu mengajak masyarakat untuk berperan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba, kampanye tersebut harus dilakukan secara berkesinambungan dan melibatkan semua pihak dan semua golongan. Hal yang sama juga dilakukan oleh yayasan cinta anak bangsa. Untuk mencapai tujuannya, yaitu menyelamatkan anak muda Indonesia dari bahaya narkoba, melalui upaya pencegahan primer penyadaran lewat pendidikan,melakukan kegiatan kampanye, yayasan cinta anak bangsa (YCAB) merupakan lembaga sosial kemasyarakatan yang independen dan nonprofit, telah melakukan program-program pencegahan penyalahgunaan narkoba pada remaja. Program tersebut adalah yang berbasiskan sekolah dan masyarakat yaitu proram yang menekankan pada ketrampilan ketahanan sosial. Pokok permasalahan dalam penelitian ini adalah pemanfaatan isi pesan media brosur sebagai sumber informasi dalam kampanye anti narkoba yayasan cinta anak bangsa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner kepada 60 responden sekolah setelah data diolah secara manual atas jawaban dari kuesioner yang telah dibagikan. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa kampanye yang dilakukan dari banyaknya program penyuluhan yayasan cinta anak bangsa sudah terbukti bermanfaat dilihat dari banyaknya program penyuluhan disetiap bulannya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 066 |
Call Number: | SK/43/10/031 |
NIM/NIDN Creators: | 04302-011 |
Uncontrolled Keywords: | BROSUR - KAMPANYE |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Apr 2010 10:56 |
Last Modified: | 22 May 2025 04:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24492 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |