EFEK SHOWBIZ DI METRO TV (SURVEY TERHADAP PENONTON FILM 21 BLOK M PLAZA JAKARTA)

RIYADH, MUHAMMAD (2010) EFEK SHOWBIZ DI METRO TV (SURVEY TERHADAP PENONTON FILM 21 BLOK M PLAZA JAKARTA). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (349kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB)

Abstract

Saat ini Kita berada dalam era masyarakat informasi. Karenanya tidak bisa dipungkiri bahwa televisi saat ini sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari-hari. Sebab dengan adanya media televisi kita bisa mendapatkan berbagai informasi tentang segala hal yang dianggap baru, penting dan menarik. Acara Showbiz di METRO TV adalah sebuah media informasi tentang dunia perfilman yang paling pertama diproduksi oleh stasiun televisi swasta lokal pertama yaitu METRO TV. Acara ini sendiri dibuat dengan alasan bahwa 10 tahun yang lalu belum ada suatu acara yang khusus membahas film-film baru yang akan beredar di bioskop. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana efek terhadap program Showbiz di METRO TV Survey penonton film 21 Blok M Plaza Jakarta. Sejalan dengan rumusan masalah tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efek tayangan Showbiz terhadap penonton film di teater cinema 21 Blok M Plaza Jakarta. Model yang digunakan pada penelitian ini adalah model lasswell yaitu who-says what-in which channel-to whom-with what effect. Disamping itu, penelitian ini juga didasarkan pada teori bahwa komunikasi yang efektif adalah komunikasi yang dilancarkan sedemikian rupa sehingga menimbulkan efek kognitif ( Pengetahuan ), afektif ( Sikap ) pada komunikan sesuai dengan tujuan komunikator. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif, yang menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif, untuk menggambarkan dan menjelaskan efek tayangan Showbiz di METRO TV dengan menggunakan daftar pertanyaan ( kuisioner ). Teknik penarikan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah rancangan sampling non probabilitas, yaitu sampling purpossive, yaitu memilih orang-orang tertentu yang dianggap mewakili penilaian tertentu. Pada akhir penelitian, dapat diketahui hasilnya yaitu tayangan Showbiz di METRO TV memiliki tingkat efek kognitif dan afektif yang tinggi terhadap para responden. Sehingga efek terhadap program Showbiz di METRO TV terhadap penonton di teater 21 Blok M Plaza Jakarta adalah tinggi.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 148
Call Number: SK/41/10/057
NIM/NIDN Creators: 44105110019
Uncontrolled Keywords: SURVAY
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 May 2010 15:01
Last Modified: 23 May 2025 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24403

Actions (login required)

View Item View Item