MAHARANI, KARTIKA SARI (2010) AKTIVITAS PUBLIKASI KAWASAN SUPERBLOCK "RASUNA EPICENTUM" DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
Text (SKRIPSI FULL)
Kartika Sari Maharani.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Krisis moneter yang melanda Indonesia pada tahun 1998 telah memberikan dampak negatif terhadap PT. Bakrie Swasakti Utama dalam menjaga kepercayaan di masyarakat. Untuk mengembalikan kepercayaan tersebut, perusahaan perlu melakukan publikasi positif sehingga tercipta citra posistif dari perusahaan, oleh karena itu Public Relations yang dimiliki perusahaan harus mampu membina hubungan baik dengan media sehingga tercipta suatu pola hubungan yang harmonis antara perusahaan dengan media, dimana perusahaan mendapatkan publikasi yang baik, dan media mampu memuat berita secara berimbang dengan tetap melihat kepentingan kedua belah pihak. Melalui peran yang dijalankan oleh Public Relations maka kegiatan Media Relations dapat digunakan untuk meningkatkan publikasi positif proyek baru PT. Bakrie Swasakti Utama, Rasuna Epicentrum. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah studi kasus Public Relations di PT. Bakrie Swasakti Utama. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, dengan pendekatan observasi melalui teknik wawancara mendalam. Sedangkan pengolahan data dilakukan dengan menganalisis dan menggambarkan secara jelas hasil wawancara dan data sekunder yang didapat dari staff Public Relations maupun wartawan media di Jakarta Hasil penelitian bahwa peran public relations dapat berjalan dengan baik terutama pada saat menjalankan media relations, keberhasilan media relations dapat diukur dari pemberitaan yang dimuat oleh media apakah sesuai dengan yang diharapkan. Hambatan yang dihadapi adalah jumlah public relations officer yang dimiliki terbatas, namun hal tersebut tidak memiliki pengaruh yang besar dalam melaksanakan aktivitas publikasi Rasuna Epicentrum.
Actions (login required)
View Item |