CITRA PELAYANAN PELANGGAN HYPERMART SUPERMALL KARAWACI TANGERANG

TOBING, FRISCA DEBORA (2010) CITRA PELAYANAN PELANGGAN HYPERMART SUPERMALL KARAWACI TANGERANG. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
Frisca Debora Tobing.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)

Abstract

Perkembangan dunia ritel yang sangat pesat di Indonesia menumbuhkan persaingan usaha yang sangat tajam. Perusahaan ritel dituntut untuk memberikan berbagai fasilitas dan pelayanan yang maksimal kepada para pelanggan. Pelayanan yang prima terhadap pelanggan otomatis akan membentuk citra positif dimata para pelanggan terhadap perusahaan tersebut. Citra adalah bagaimana pihak lain memandang sebuah perusahaan atau aktivitas. Lebih lanjut, citra merupakan hasil dari penilaian atas sejumlah atribut, tetapi citra bukanlah penilaian itu sendiri, karena citra adalah kesan pelanggan yang paling menonjol dari perusahaan, yang dievaluasi dan dipertimbangkan oleh pelanggan dalam mengambil keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon khalayak dalam hal ini pelanggan Hypermart Supermal Karawaci – Tangerang mengenai pelayanan yang diberikan oleh Hypermart Karawaci. Penelitian skripsi ini bersifat kuantitatif deskriptif yang menggunakan metode penelitian survey dan dokumentasi. Sedangkan tehnik penarikan sampel menggunakan purposive sampel. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa citra pelayanan positif Hypermart Karawaci sudah terbentuk di mata para pelanggannya. Namun citra pelayanan positif tersebut masih disertai oleh sejumlah keluhan dari pelanggan menyangkut pelayanan yang diberikan. Melalui perbaikan-perbaikan serta pelayanan yang lebih maksimal, diharapkan citra positif yang sudah terbentuk tadi dapat di kembangkan menjadi citra yang sangat positif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 028
Call Number: SK/42/10/063
NIM/NIDN Creators: 44206120061
Uncontrolled Keywords: PELAYANAN PELANGGAN
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 May 2010 14:31
Last Modified: 18 May 2024 09:29
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24350

Actions (login required)

View Item View Item