EFEKTIVITAS PROGRAM PR MELALUI SEMINAR UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS AUTODESK INVENTOR DI KAWASAN INDUSTRI JABABEKA PERIODE AGUSTUS

WIDIASTUTI, WIDIASTUTI (2010) EFEKTIVITAS PROGRAM PR MELALUI SEMINAR UNTUK MEMBENTUK BRAND AWARENESS AUTODESK INVENTOR DI KAWASAN INDUSTRI JABABEKA PERIODE AGUSTUS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
Skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)

Abstract

Di era pasar bebas saat ini, perusahaan mana pun sulit mengabaikan brand. Agar brand dikenal dan diingat oleh konsumen, brand harus dibangun dan dikomunikasikan kepada konsumen secara terus-menerus dan konsisten. MPR merupakan salah satu strategi pemasaran terbaru dan PT. Sarana Solusindo Informatika sebagai Autodesk Authorized Reseller untuk software desain manufaktur, membentuk MPR yang berperan sebagai CPR dan berkerjasama dengan pemasaran dalam menyusun dan melakukan berbagai program PR yang efektif dapat membentuk atau menumbuhkembangkan kesadaran brand Autodesk Inventor di industri manufaktur Indonesia. Seminar merupakan salah satu proram PR yang dijalankan fungsinya oleh MPR SOLUSI., diselenggarakan di kawasan industri Jababeka pada periode Agustus 2009, sasaran khalayak departemen engineer/CAD , objektif seminar untuk membujuk perusahaan-perusahaan industri manufaktur di kawasan tersebut yang sudah menggunakan AutoCAD (produk basic Autodesk) dan produk kompetitor agar lebih beralih menggunakan Autodesk Inventor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauhmana efektivitas program PR melalui seminar dapat membentuk brand awareness Autodesk Inventor di kawasan industri Jababeka. Penelitian ini menggunakan teori S-O-R dan tolok ukur efektivitas program PR melalui seminar meliputi: audience coverage, audience response, dan communication impact. Teknik analisa data menggunakan analisis deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Data diakumulasikan dengan menggunakan Skala Nominal sebagai skala pengukuran. Berdasarkan hasil analisis keseluruhan jawaban dari 54 total sampling, dapat diketahui bahwa persentase nilai jawaban dari masing-masing kuesioner setelah diakumulasi menujukkan nilai persentase di atas 50%. Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan program PR melalui seminar yang dijalankan fungsinya oleh MPR di kawasan industri Jababeka pada periode Agustus 2009, efektif mendukung pemasaran dalam membentuk brand awareness Autodesk Inventor.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 011
Call Number: SK/42/10/064
NIM/NIDN Creators: 44207110041
Uncontrolled Keywords: PROGRAM PR
Subjects: 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 May 2010 14:33
Last Modified: 18 May 2024 07:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24349

Actions (login required)

View Item View Item