TAHAPAN PROGRAM PUBLIC RELATIONS PT.GLOBAL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN CITRA MELALUI SPECIAL EVENT "LAUNCHING COLOUR TROPHY 2009"

ISNAYNI, NOOR (2010) TAHAPAN PROGRAM PUBLIC RELATIONS PT.GLOBAL INDONESIA DALAM MENINGKATKAN CITRA MELALUI SPECIAL EVENT "LAUNCHING COLOUR TROPHY 2009". S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
Noor Isnayni.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB)

Abstract

PT. Loreal Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang kecantikan ini, mengalami persaingan dunia fashion pewarna rambut yang cukup ketat. Acara ini diadakan bersamaan dengan anniversary-nya yang ke seratus tahun, selain meluncurkan produk Pewarna rambut Loreal, acara ini dipersembahakan bagi para penata rambut berbakat karena mereka merupakan inspirasi bagi public pengguna pewarna rambut Loreal. Konsep Penelitian yang digunakan, mengacu pada konsep teori disampaikan oleh Scoot M.Cutlip, yaitu proses tahapan program kerja PR dalam menyusun strategi diantaranya: pengumpulkan data (fact finding), perencanaan(planning), komunikasi(communication), dan evaluasi(evaluation). Tipe penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan bersifat studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui in depth interview dengan pihak (PR&Event) PT. Loreal Indonesia yang melaksanakan Tahapan Program Public Relations perusahaan serta dengan User untuk menilai ketepatan Tahapan Program PR yang dilakukan dalam meningkatkan citra perusahaan. Selain itu juga melalui studi kepustakaan dan dokumentasi. Data yang telah di dapat dianalisa menggunakan teknik triangulasi yaitu pemeriksanaan keabsahan data sebagai pembanding terhadap data tersebut. Hasil penelitian dari Tahapan Program PR PT. Loreal Indonesia dalam meningkatkan citra perusahaan melalui special event launching colour trophy 2009, karena adanya pesaing pewarna rambut Loreal maka PR harus melakukan Tahapan Program yang tepat dalam special event launching Colour trophy 2009 agar produk yang diluncurkan ini dapat diterima pasar. Peneliti menyimpulkan bahwa Tahapan Program Public Relations PT. Loreal Indonesia telah berhasil karena berdasarkan hasil evaluasi dapat terlihat dari banyaknya para undangan yang hadir dan antusias para audiens terhadap Special Event Launching Colour Trophy 2009 .Saran peneliti agar survey pelanggan (User) pewarna rambut Loreal dilakukan setiap 3 bulan sekali karena banyaknya pesaing pewarna rambut Loreal.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 004
Call Number: SK/42/10/065
NIM/NIDN Creators: 4420401-039
Uncontrolled Keywords: PROGRAM PR, CITRA
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 005 Computer Programmming, Programs, Data/Pemprograman Komputer, Program, Data > 005.3 Programs/Program > 005.36 Programs for Personal Computers/Program untuk Komputer Personal > 005.369 Specific Programs/Program Tertentu
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat > 659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 21 Jul 2010 11:52
Last Modified: 18 May 2024 06:45
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24301

Actions (login required)

View Item View Item