PENGARUH AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN HOTEL MENARA PENINSULA JAKARTA

YUNI, SARI (2010) PENGARUH AKTIVITAS EMPLOYEE RELATIONS TERHADAP LOYALITAS KARYAWAN HOTEL MENARA PENINSULA JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (54kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (57kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (90kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (49kB)

Abstract

Karyawan dalam dunia kerja dikenal sebagai Public Internal yang merupakan aset utama sebuah perusahaan. Karyawan berperan aktif dalam menetapkan recana,proses,dan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan. Aktifitas Employee Relations adalah kegiatan yang dengan sengaja dilakukan oleh perusahaan bagi Public Internalnya (karyawan) guna mencapai tujuan perusahaan yaitu untuk membentuk suatu pengabdian atau loyalitas kepada seluruh karyawan perusahaan. Demikian pula yang dilakukan Menara Peninsula Hotel Jakarta dalam meningkatkan kesetian (loyalitas) karyawan terhadap perusahaan,perusahaan berupaya melakukan sesuatu,salah satunya dengan mengadakan kegiatan yang ditujukan bagi karyawan guna meningkatkan loyalitas mereka dalam bekerja sehingga dapat memajukan perusahaan. Berdasarkan dari uraian diatas maka rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pengaruh aktifitas Employee Relations yang telah dilakukan oleh humas Hotel Menara Peninsula Jakarta terhadap loyalitas kerja karyawan,sedangkan tujuan penelitian adalah untuk melihat ada tidaknya pengaruh dan seberapa besar pengaruhnya aktifitas Employee Relations yang telah diadakan Hotel Menara Peninsula Jakarta terhadap loyalitas karyawan. Penelitian menggunakan kerangka teori yang menjadi dasar konsep penelitian. Penulis mengacu kepada konsep kegiatan Employee Relations yang dikemukakan oleh Rosady Ruslan,yaitu program pelatihan dan pendidikan,program motivasi kerja berprestasi,program penghargaan,acara khusus karyawan lainnya yang dihubungkan untuk mengembangan organisasi. Dan konsep loyalitas menurut (Cristopher H Lovelock) yaitu kesadaran dalam bekerja,pengabdian,ketaatan dan kepatuhan,kesetian juga kepedulian. Metode penelitian yang digunakan menggunakan metode penelitian survey,dengan tipe penelitian eksplanatif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada beberapa divisi yang telah ditunjuk,dengan jumlah sample 100 responden dari jumlah populasi sebanyak 1200 karyawan. Dari hasil penelitian,disimpulkan terdapat adanya pengaruh aktifitas employee relations yang dilakukan humas terhadap loyalitas karyawan dan pengaruhnya tersebut signifikan yaitu sebesar 0,338% mempengaruhi loyalitas kerja karyawan di hotel menara peninsula Jakarta,sedangkan sisanya 66,2% disebakan oleh factor lain diluar aktifitas employee relations.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 059
Call Number: SK/42/10/077
NIM/NIDN Creators: 04203-016
Uncontrolled Keywords: LOYALITAS
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 11 Aug 2010 10:16
Last Modified: 20 May 2025 08:17
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24270

Actions (login required)

View Item View Item