HUBUNGAN ANTARA IKLIM KOMUNIKASI DENGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA PT. LIGO GROUP

YUNITA, YUNITA (2010) HUBUNGAN ANTARA IKLIM KOMUNIKASI DENGAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN PADA PT. LIGO GROUP. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)

Abstract

Setiap organisasi mempunyai tujuan yang ingin dicapai, dan untuk mewujudkannya perlu adanya sutu iklim komunikasi yang baik sehingga karyawan dapat termotivasi. Penilitian akan membahas mengenai Hubungan antara Iklim Komunikasi dengan Motivasi Kerja Karyawan pada PT Ligo Group. Tujuan penelitian yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui, apakah ada hubungan antara iklim komunikasi dengan motivasi kerja karyawan pada PT Ligo Group. Pada kerangka pemikiran teori yang dipakai dalam penelitian ini adalah teori dari Pace dan Peterson untuk iklim komunikasi, yang terdiri dari kepercayaan, pembuatan keputusan partsisipatif, kejujuran, keterbukaan dalam komunikasi, mendengarkan dalam komunikasi keatas dan perhatian pada tujuan-tujuan berkinerja tinggi. Sedangkan teori motivasi yang digunakan adalah teori hierarki kebutu han manusia oleh Abraham Maslow yang terdiri dari kebutuhan fisiologis, keselamatan dan keamanan, rasa memiliki, penghargaan dan aktualisasi diri. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif tipe eksplanasi, untuk memperkecil penyimpangan dan untuk menguji hipotesis, dengan metode penelitian survey yaitu pengumpulan data dengan meminta tanggapan terhadap 54 responden terkait dengan objek yang diteliti dan hasilnya diolah dengan system frekuensi dan dianalisa secara deskriptif. Hasil yang didapat dari perhitungan yang menggunakan rumus pearson product moment r=0.476 menunjukan bahwa ada hubungan positif yang sedang antara iklim komunikasi dengan motivasi kerja. Maka adanya pernyataan bahwa ada hubungan antara iklim komunikasi dengan motivasi kerja dapat diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 054
Call Number: SK/42/10/088
NIM/NIDN Creators: 0420311-095
Uncontrolled Keywords: MOTIVASI KERJA
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 01 Sep 2010 14:39
Last Modified: 21 May 2025 01:44
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24214

Actions (login required)

View Item View Item