LESTARI, TRI RAHAYU (2010) STRATEGI PRODUKSI PROGRAM TELEVISI SPECIAL EVENT (STUDI KASUS PROGRAM VARIETY SHOW “DAHSYATNYA 2SYAT” DI RCTI). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (531kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (60kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (71kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (67kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5(1).pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) |
Abstract
Televisi sebagai salah satu bentuk media massa, saat ini sudah dapat dikatakan menggantikan peran radio sebagai media massa utama dalam memberikan beritaberita aktual dan program-program yang menghibur. Program televisi ada yang diproduksi oleh stasiun televisi sendiri (In House Production) dan ada pula yang diproduksi oleh rumah produksi (Production House). In house production salah satunya yaitu variety show. Hal ini nampak pada Program special event Dahsyatnya 2Syat yang diproduksi oleh stasiun televisi RCTI dalam rangka merayakan ulang tahun program musik dahsyat yang ke2. Tujuan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Produksi Program Special Event “Dahsyatnya 2Syat” di RCTI Strategi adalah kebijakan untuk mencapai tujuan tertentu kedalam sebuah taktik sebagai rencana dan memberikan penjelasan atau metode yang dipakai demi mencapai tujuan. Konsep strategi yang digunakan pada acara Dahsyatnya 2Syat yang ditayangkan pada hari Rabu 24 Maret 2010 menampilkan 500 lebih pengisi, dengan 6 Host tambahan dan disiarkan di empat lokasi secara live. Hal yang membedakan produksi program special event dengan program regular yaitu pengisi acaranya lebih banyak, konsep acaranya lain dari yang biasanya atau, panggung lebih besar, serta membutuhkan kru yang lebih banyak. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan tipe penelitian deskriptif dan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh berupa melakukan wawancara dengan narasumber. Dalam penelitian ini didapatkan hasil bahwa program special event Dahsyatnya 2Syat ada 3 tahap yaitu: Tahap pra produksi yang meliputi pencarian ide, perencanaan, serta persiapan. Tahap produksi merupakan tahap dari realisasi atas apa yang sudah direncanakan dan disiapkan pada tahap pra produksi dan Program special event Dahsyanya 2Syat ini ditayangkan selama 14 jam. Sedangkan tahap yang terakhir adalah tahap pasca produksi yang merupakan tahapan dari mengevaluasi dan memberikan penilaian terhadap program Dahsyatnya 2Syat.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/BRD. 10 031 |
Call Number: | SK/41/10/118 |
NIM/NIDN Creators: | 44106010042 |
Uncontrolled Keywords: | STRATEGY PRODUKSI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 23 Oct 2010 15:05 |
Last Modified: | 21 May 2025 07:30 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24149 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |