TINGKAT KEPUASAN REMAJA DALAM MENONTON TAYANGAN MOTOGP 2010 DI TRANS 7

ZUHAERY, ZUHAERY (2010) TINGKAT KEPUASAN REMAJA DALAM MENONTON TAYANGAN MOTOGP 2010 DI TRANS 7. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
cover.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (85kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB 2)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text (BAB 3)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[img] Text (BAB 4)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB)
[img] Text (BAB 5)
bab 5(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (103kB)

Abstract

Media televisi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari peradaban kehidupan manusia. Ketika kita menginginkan informasi kita dapat menonton siaran berita di televisi, saat kita ingin memperoleh hiburan maka televisi selalu dapat menyajikan tayangan-tayangan hiburan yang menarik. Itu merupakan suatu kebutuhan dan kepentingan khalayak untuk menggunakan suatu media. Khalayak sendiri membutuhkan suatu informasi yang bisa memenuhi kebutuhannya. Dengan menggunakan media, khalayak bisa mengukur sejauh mana tingkat kepuasan akan informasi tersebut. Dari kepuasan dan kegunaan atas media tersebut, dipelajari khusus dalam studi uses and gratifications. Motivasi merupakan suatu dorongan individu untuk melakukan sesuatu hal. Dimana dalam penggunaan suatu media, ada dorongan-dorongan yang membuat seseorang untuk membutuhkan menggunakan media, yaitu dorongan akan informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang menjadi kepuasan remaja dalam menonton Tayangan MotoGP 2010. Tipe penelitian deskriptif dengan metode survei yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data pada penelitian ini. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primernya survei dan dan sekundernya melalui kepustakaan. Populasi di Rw.004 Rt.01 dan 02 kelurahan cipadu yang total nya 216 orang. Dengan menggunakan rumus Suharsimi Arikunto, diambil 54 responden sebagai sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa motivasi remaja dalam menonton tayangan MotoGP 2010 yang didasarkan atas empat dimensi yaitu informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan menunjukan hasil 4. Angka tersebut apabila dikaitkan dengan interpretasi skor likert maka, “Tingkat Kepuasan Remaja Dalam Menonton Tayangan MotoGP 2010” adalah Sangat Tinggi / Sangat Positif. Dan dimensi informasi merupakan faktor yang paling dominan pada remaja dalam menonton tayangan MotoGP 2010

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 030
Call Number: SK/41/10/126
NIM/NIDN Creators: 04103-085
Uncontrolled Keywords: TAYANGAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 25 Oct 2010 11:40
Last Modified: 21 May 2025 07:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24141

Actions (login required)

View Item View Item