PENERAPAN K OMUNIK ASI PEMASARAN PT DASINDO UTAMA TAHUN 2009

MARVIN, MARVIN (2010) PENERAPAN K OMUNIK ASI PEMASARAN PT DASINDO UTAMA TAHUN 2009. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (186kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang begitu cepat berubah, membuat setiap orang juga harus berubah, harus beradaptasi dengan perubahan, demikian juga dengan PT Dasindo Utama. Dalam usahanya yang berjalan selama hampir 20 tahun, PT Dasindo Utama dapat bertahan dari hingga saat ini, dapat mengatasi perubahan yang demikian cepat, inilah yang menarik bagi penulis untuk mengetahui penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Dasindo Utama Yang menjadi rumusan masalah dalam penulisan ini adalah bagaimana PT Dasindo Utama melakukan penerapan komunikasi sehingga bisa tetap bertahan hingga saat ini. Dan tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Dasindo Utama periode 2009. Konsep yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada strategi komunikasi pemasaran yang dikemukan Tim Marknesis, K onsep ini menjelaskan tentang proses mengembangkan strategi komunikasi pemasaran yang efektif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus tunggal holistic dengan tipe penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Sedangkan teknik penggumpulan data yang dilakukan adalah wawancara mendalam dengan beberapa nara sumber serta data lain yang diperoleh. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT Dasindo Utama tidak merumuskan secara khusus tujuan dari pemasarannya, dan melakukan komunikasi pemasaran karena tradisi, baru memiliki team marketing pada tahun 2009. Dan menggunakan dua elemen dari lima elemen yang ada. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penerapan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT Dasindo Utama mengutamakan peran personal selling dan direct marketing .

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 022
Call Number: SK/43/10/055
NIM/NIDN Creators: 44305110023
Uncontrolled Keywords: KOMUNKASI PEMASARAN
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2010 11:47
Last Modified: 23 May 2025 06:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24110

Actions (login required)

View Item View Item