STRATEGI PROMOSI MURAD COSMETICS INDONESIA PADA PRODUK ACNE COMPLEX PERIODE JANUARI - JUNI 2010

K.W, SASKYA ELLANESYA (2010) STRATEGI PROMOSI MURAD COSMETICS INDONESIA PADA PRODUK ACNE COMPLEX PERIODE JANUARI - JUNI 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (74kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini dilakukan berawal dari pengalaman peneliti pada perusahaan Murad Cosmetics Indonesia, sehingga tertarik untuk meneliti tentang Bagaimana Strategi Promosi Murad Cosmetics Indonesia pada Produk Acne Complex Periode Januari-Juni 2010. Menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif, dengan menerapkan metode penelitian studi kasus, yang memaparkan tentang kurangnya penyebaran informasi yang dilakukan oleh Murad Cosmetics Indonesia pada produk Acne Complex. Peneliti memperoleh data melalui wawancara mendalam dengan General Manager Murad Cosmetics Indonesia dan juga Manager Marketing and Promotion Murad Cosmetics Indonesia, dan peneliti juga mendapatkan data melalui studi kepustakaan. Diawali dengan mengidentifikasi lingkungan baik internal maupun eksternal perusahaan, yang berupa analisis SWOT kemudian dilanjutkan dengan mengidentifikasi target sasaran yang akan dituju, dalam hal ini dapat diketahui melalui identifikasi STP (segmentasi, targeting, dan positioning). Setelah itu menentukan tujuan promosi, dalam hal ini Murad Cosmetics Indonesia ingin melakukan penyebaran informasi untuk produk Acne Complex dan juga melakukan perluasan terhadap pasara sasarannya. Dilanjutkan dengan penetapan terhadap strategi promosi. Serta diikuti dengan pemanfaatan bauran promosi yang terdiri adari advertising, public relation, sales promotion, personal selling, dan direct marketing Dengan demikian pemanfaatan elemen-elemen bauran promosi perlu lebih dipertimbangkan, terutama dalam menarik perhatian serta minat calon konsumen. Dan dengan selalu melakukan evaluasi terhadap suatu strategi yang telah dijalankan perlu dilakukan oleh perusahaan untuk dapat selalu melakukan perbaikan-perbaikan untuk kedepannya dan mampu memperoleh hasil yang benar-benar diharapkan. Sehingga penetapan terhadap strategi promosi perlu selalu diperbaharui sehingga pesan serta tujuan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik oleh target sasaran dan menghasilkan feedback yang diharapkan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 011
Call Number: SK/43/10/057
NIM/NIDN Creators: 44306010003
Uncontrolled Keywords: STRATEGI PROMOSI
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 02 Nov 2010 11:50
Last Modified: 24 May 2025 02:24
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24108

Actions (login required)

View Item View Item