MENDOZA, DANIEL (2010) RESPON KONGNITIF MAHASISWA UNIVERSITAS SHAID TERHADAP IKLAN MTV STAYING ALIVE 2009 PADA MEDIA FLYER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (63kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (82kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (78kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (40kB) |
Abstract
Iklan MTV Staying Alive 2009 “Resound The Message” adalah iklan yang memberikan informasi mengenai suatu bentuk acara musik yang diperuntukkan bagi anak muda untuk menyampaikan suatu pesan yaitu untuk penanganan ODHA (orang dengan HIV/AIDS) dan pencegahan penyebaran HIV/AIDS. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui respon kognitif (perhatian, pemahaman, pengetahuan) khalayak khususnya Mahasiswa Universitas Sahid terhadap tampilan dari iklan MTV Staying Alive 2009 pada media flyer. Teori yang digunakan adalah S-O-R dan mengacu pada konsep respon kognitif yang mencakup awareness (kesadaran) dan knowledge (pengetahuan). Dalam model komunikasi ini efek merupakan reaksi tertentu terhadap stimulus (rangsang) tertentu, sehingga orang dapat menduga atau memperkirakan adanya hubungan erat antara elemen-elemen utama, seperti sebuah pesan pernyataan (stimulus), komunikan (organisme) dan efek (response). Respon khlayak pada tahap kognitif adalah tanggapan, reaksi atau jawaban yang diberikan responden pada tahap pengetahuan, kesadaran serta pembelajaran dari apa yang dilihat.Sebagai proses interpretasi yang saling berkaitan, perhatian dan pemahaman melayani fungsi dasar sistem kognitif yang sama untuk membangun interpretasi atau arti personal yang subyektif yang membuat lingkungan dan perilaku seseorang menjadi berarti.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 090 |
Call Number: | SK/43/10/059 |
NIM/NIDN Creators: | 44305010009 |
Uncontrolled Keywords: | RESPON KOGNITIF |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 02 Nov 2010 11:55 |
Last Modified: | 22 May 2025 02:44 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/24106 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |