AKTIVITAS MEDIA RELATIONS PT. X DALAM MENINGKATKAN PUBLISITAS

YUSITARTI, YUSTIARTI (2010) AKTIVITAS MEDIA RELATIONS PT. X DALAM MENINGKATKAN PUBLISITAS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (84kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)

Abstract

Media relations merupakan sesuatu yang penting dalam aktivitas dan kinerja Public Relations sebagai alat atau media kerjasama untuk kepentingan proses publikasi dan publisitas Oleh karena itu peran dan fungsi media relations dalam suatu perusaaan sangat penting dan significant sebagai media untuk menyampaikan informasi – informasi penting perusahaan dalam upaya meningkatkan pemberitaan dan publisitas. Penelitian dilakukan untuk mengetahui Aktivitas Media Relations yang dilakukan oleh PT. X didalam menjalin hubungan dengan para media guna meningkatkan publistas perusahaan selama bulan September – November 2009 dan hasil publikasi dari aktifitas media relations yang dimuat oleh media. Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian yaitu tentang pengertian komunikasi, public relations, fungsi dan tugas public relations, aktifitas media relations, pengertian pers, fungsi pers, public eksternal, dan publisitas Penelitian yang dilakukan penulis bersifat deskriptif yaitu tipe penelitian yang memaparkan situasi atau peristiwa dan membuat deskripsi secara sistematis, factual, dan akurat tentang fakta-fakta dan sifat-sifat populasi atau objek tertentu. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan narasumber dalam penelitian ini adalah Yudhi Surahman sebagai salah satu staf Marketing Communication and Sales Departement yang menangani kegiatan Media Relation, Moh.Zaziri wartawan majalah franchise yang sering meliput kegiatan Media Relations PT. X. Aziz Fahmi Wartawan Bulletin Bussiness Opportunity dan Hendra Syaukani Wartawan majalah SWA dengan tujuan memperoleh informasi lengkap mengenai aktivitas media relations yang dilakukan PT.X . Hasil penelitian menjelaskan bahwa aktifitas media relations yang dilakukan PT. Repex Wahana adalah melalui konferensi pers, pers release, dan press gathering dan pers tour . Sejauh ini aktivitas yang dilakukan berjalan dengan baik dan mencapai tujuannya yaitu meningkatkan publisitas dari PT.X, publisitas meningkat PT.X melalui pemberitaan positif yang dimuat oleh media massa. Adapun saran yang ingin penulis sampaikan agar intensitas PT.X lebih ditingkatkan dalam mengadakan aktivitas media relationsnya agar dapat menjalin hubungan ha

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 10 096
Call Number: SK/42/10/108
NIM/NIDN Creators: 44207010048
Uncontrolled Keywords: Media, Publisitas
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Dec 2010 10:15
Last Modified: 20 May 2025 02:37
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23951

Actions (login required)

View Item View Item