TIOLINE, TIOLINE (2010) IMPLEMENTASI KEGIATAN PROMOSI KARTU PRABAYAR IM3 PUNYA INDOSAT PERIODE JANUARI sd JUNI 2010. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB 1)
bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (112kB) |
|
![]() |
Text (BAB 2)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
|
![]() |
Text (BAB 3)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (98kB) |
|
![]() |
Text (BAB 4)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (283kB) |
|
![]() |
Text (BAB 5)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
Abstract
Kegiatan promosi merupakan pilar yang penting dalam mensosialisasikan, mengedukasi dan memasarkan suatu produk kepada konsumennya, bahkan promosi yang dilakukan suatu perusahaan dapat menimbulkan rasa kepercayaan serta kebanggan terhadap penggunaan suatu produk. Sebelum pelaksanaan kegiatan promosi, sudah sepatutnya di susun suatu strategi untuk lebih dalam mengenal pasar sasaran, daerah pasar serta pemain di bisnis yang sama. Setelah itu baru suatu perusahaan dapat menentukan elemen-elemen promosi apa yang akan dan cocok untuk di gunakan sesuai dengan karateristik product da target sasaran. IM3 adalah salah satu “pemain besar” di kartu prabayar di Indonesia. IM3 merupakan salah satu produk kartu prabayar Indosat yang sudah mempunyai awarness yang baik dan juga mempunyai pasar yang cukup besar dan loyal serta memang sesuai dengan target sasar. Dan hal tersebut dapat diraih, Adapun tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui kegiatan promosi apa saja yang dilakukan oleh PT Indosat dalam mempromosikan kartu IM3 tersebut khususnya di periode Januari sd Juni 2010. Kerangka pemikiran yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep komunikasi sebagai salah satu kegiatan pemasaran,promotional mix, promotion mix, strategi promosi : SWOT, STP dan elemen-elemen promosi. Metode penelitian yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode studi kasus dan sifat penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif,dimana tehnik pengumpulan data melalui wawancara mendalam. Penulis menyajikan gambaran maupun uraian mengenai kegiatan promosi sebagaimana adanya yang didapatkan dilokasi penelitian. Hasil penelitian ini membahas mengenai kegiatan promosi kartuprabayar IM3 punya Indosat periode Januari sd Juni 2010, Indosat menggunakan gabungan dari kedua strategi yang ada yaitu, push dan pull strategy dan hampir seluruh elemenelemen promosi demi mengenalkan dan mempromosikan serta meningkatkan brand awareness, seperti advertising (melalui radio, flyer, brosur dan banner), sales promotion (diskon, sampel, continuity program, kontes), public relation (event,news), personal selling, dan direct marketing (telemarketing)
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 085 |
Call Number: | SK/43/10/075 |
NIM/NIDN Creators: | 44305110015 |
Uncontrolled Keywords: | Kartu Prabayar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 12 Dec 2010 11:18 |
Last Modified: | 22 May 2025 03:03 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23922 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |