STRATEGI PROMOSI PRODUK KIRANTI – SEHAT DATANG BULAN PLUS JUICE ORANGE (PERIODE 2009)

SARI, MUTIA (2010) STRATEGI PROMOSI PRODUK KIRANTI – SEHAT DATANG BULAN PLUS JUICE ORANGE (PERIODE 2009). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (504kB)
[img] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (40kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)

Abstract

Dari tahun ke tahun wanita Indonesia menjadi figure yang semakin aktif dan dinamis. Kalau dahulu wanita dikenal hanya ahli dalam mengurus rumah tangga, sekarang peran wanita tidak hanya sebatas itu, banyak juga yang menjadi wanita karier. Melihat keaktifan yang dijalani para wanita masa kini banyak produk juga yang berusaha untuk memenuhi kebutuhan untuk menunjang aktivitas mereka. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi promosi produk Kiranti – sehat datang bulan plus juice orange. Kiranti – sehat datang bulan plus juice orange merupakan salah satu produk kebutuhan wanita datang bulan. Adapun pengertian teori strategi promosi didalam pembahasan skripsi ini yaitu kegiatan yang berkaitan dalam memasarkan suatu produk atau jasa dengan menggunakan informasi untuk mempengaruhi perilaku dan tindakan konsumen. (Fandy Tjiptono). Serta teori-teori yang berkaitan yaitu teori komunikasi pemasaran, tujuan promosi, analisis SWOT, dan analisis STP. Metodologi yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif serta menggunakan metode analisis studi kasus, salah satu strategi dan metode analisis data kualitatif yang menekankan pada kasus-kasus khusus yang terjadi pada objek analisis.Fokus penelitiannya terdapat pada tujuan promosi, analisis SWOT, analisis STP, dan strategi promosi. Tujuan promosi yang dijalankan dalam suatu perusahaan menjadi dasar untuk menjalankan kegiatan strategi promosi perusahaan, agar produk yang mereka ciptakan dapat diterima dengan pasar sasarannya. Begitu juga dengan produk Kiranti – sehat datang bulan plus juice orange yang diciptakan untuk mengatasi keluhan yang hampir dialami oleh semua wanita yang datang bulan. Bagi remaja wanita yang pertama kali datang bulan, dan para wanita yang enggan untuk mengkonsumsi jamu. Selain itu juga Kiranti – sehat datang bulan plus juice orange menawarkan pilihan rasa baru serta kemasan yang praktis namun tetap memperhatikan kesehatan/ komposisi yang terkandung didalam kemasannya. Promosi yang dijalankanpun berkaitan langsung dengan para konsumen wanita, sehingga produk ini bukan hanya sekedar memenuhi kebutuhan wanita tetapi, produk yang ingin menjadi sahabat bagi para konsumennya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 041
Call Number: SK/43/10/081
NIM/NIDN Creators: 44306010014
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 13 Dec 2010 11:28
Last Modified: 23 May 2025 03:54
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23917

Actions (login required)

View Item View Item