KERYA, DEWI SETIATY (2010) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN KARTU PASKA BAYAR MATRIX DALAM UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (20kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (23kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (170kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan yang ketat diantara para operator selular khususnya kartu paska bayar melalui berbagai macam penawaran program yang menarik, masing-masing provider berlomba untuk mendapatkan penambahan jumlah pelanggan dan tetap menjadi top of mind dalam benak konsumen. Dengan situasi persaingan yang cukup ketat Strategi Komunikasi Pemasaran tentu tidak mudah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran yang dilakukan oleh PT Indosat dalam upaya meningkatkan brand awareness kartu paska bayar Matrix. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini mengacu pada strategi komunikasi yang dikemukan Kotler dan Armstrong. Konsep tersebut melingkupi pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran melalui elemen komunikasi pemasaran berupa periklanan, penjualan perseorangan, promosi penjualan, hubungan masyarakat dan pemasaran langsung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif, dengan metode studi kasus dan dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan beberapa narasumber yaitu Manager PrePaid & All Brand, Manager Brand PostPaid Management dan Manager Customer Insight PT Indosat guna memperoleh gambaran mengenai strategi komunikasi pemasaran kartu paska bayar Matrix dalam upaya meningkatkan brand awareness. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dan diolah penulis, diketahui bahwa strategi komunikasi pemasaran adalah dengan metode Strategi Tarik (Pulling Strategy) melalui elemen komunikasi pemasaran periklanan dan pemasaran langsung belum meningkatkan brand awareness kartu Matrix, karena dalam perjalanannya terjadi perluasan target market dari brand Matrik itu sendiri. Perubahan target market sebaiknya diikuti dengan perubahan strategi komunikasi pemasaran khususnya dalam hal penggunaan elemen komunikai pemasaran dan penggunaan channel media sebaiknya juga tidak hanya media cetak, radio namun juga ditambah media televisi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 10 015 |
Call Number: | SK/43/10/084 |
NIM/NIDN Creators: | 44305110011 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi, Kartu Paska Bayar |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 13 Dec 2010 11:34 |
Last Modified: | 23 May 2025 06:40 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23914 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |