MOTIVASI REMAJA DALAM MENONTON TAYANGAN SEPAK BOLA LIGA CHAMPIONS EROPA 2010 (STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA SMA YADIKA 3 KARANG TENGAH)

DEODORICK, HANNES (2010) MOTIVASI REMAJA DALAM MENONTON TAYANGAN SEPAK BOLA LIGA CHAMPIONS EROPA 2010 (STUDI DESKRIPTIF PADA SISWA SMA YADIKA 3 KARANG TENGAH). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB)

Abstract

Media televisi telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Ketika kita menginginkan informasi kita dapat menonton siaran berita di televisi, saat kita ingin memperoleh hiburan maka televisi selalu dapat menyajikan tayangan-tayangan hiburan yang menarik. Itu merupakan suatu kebutuhan khalayak dan kepentingan khalayak untuk menggunakan suatu media. Khalayak sendiri membutuhkan suatu informasi yang bisa dipenuhi kebutuhannya. Dengan menggunakan media, khalayak bisa mengukur sejauh mana tingkat kepuasan informasi tersebut dan mengetahui motivasi remaja dalam menonton Tyanga Liga Champions Eropa 2010. Dari kepuasaan dan kegunaan atas media tersebut, dipelajari khusus dalam dalam studi uses and gratifications. Motivasi merupakan suatu dorongan bagi individu untuk melakukan sesuatu. Dimana dalam menggunakan suatu media karena adanya suatu dorongan akan informasi, identitas pribadi, iteraksi sosial, dan hiburan. Tipe penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode survei yang menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpulan datanya. Populasi di SMU Yadika 3 Karang Tengah yang totalnya siswanya 576 orang. Dengan menggunakan rumus Suharsimi Arikunto, diambil 86 respondenya sebagai sampel. Penelitian ini menunjukan bahwa Motivasi remaja dalam menonton tayangan Liga Champions Eropa yang didasarkan atas empat dimensi yaitu informasi, identitas pribadi, interaksi sosial, dan hiburan menunjukan hasil 4,47. Angka tersebut apabila dikaitkan dengan interpretasi skor likert maka “Motivasi Remaja Dalam Menonton Tayangan Liga Champions Eropa 2010” adalah Tinggi. Dan dimensi informasi merupakan faktor yang paling dominan pada remaja dalam menonton tayangan Liga Champions Eropa 2010

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/BRD. 10 065
Call Number: SK/41/10/182
NIM/NIDN Creators: 44105010042
Uncontrolled Keywords: Tayangan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Penyiaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 16 Dec 2010 11:30
Last Modified: 21 May 2025 06:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23874

Actions (login required)

View Item View Item