Rohimayanto, Iman (2010) Perancangan Visual Promosi Program Acara For Youth Into Di O Channel. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (98kB) | Preview |
|
Text (BAB I)
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
||
Text (BAB II)
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (384kB) |
||
Text (BAB III)
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (360kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB V)
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
||
Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Kemajuan teknologi sangat memberikan kemudahan tersendiri bagi manusia dalam menjalani kehidupannya. Begitupula dengan televisi yang memudahkan manusia dalam medapatkan informasi. Televisi kini tidak hanya di dominasi oleh televisi nasional, namun kini juga banyak bermunculan televisi lokal yang mengangkat konten daerahmya masing-masing. Komunikasi visual adalah komunikasi menggunakan bahasa visual, dimana unsur dasar bahasa visual adalah sesuatu yang dapat dilihat dan dapat dipakai untuk menyampaikan arti, makna, atau pesan, komunikasi ini menggunakan mata sebagai alat penglihatan. Promosi adalah semua yang dilakukan untuk penjualan suatu produk atau jasa di tempat jaringan penjualan, mulai dari bahan-bahan presentasi yang digunakan seorang tenaga penjualan ketika melakukan memikat pelanggan agar memperoleh kesan yang menyenangkan terhadap apa yang di iklankan. Peran komunikasi visual dalam promosi sangatlah penting, dengan komunikasi visual kita dapat membentuk image suatu perusahaan. For youth info adalah suatu program talk show khusus anak muda yang digabungkan dengan musik, yang disiarkan secara live dan menayangkan berbagai info terbaru seputar anak muda dengan kemasan yang dinamis, edukatif, fun, serta menapilkan bintang tamu yang berbeda setiap harinya. Dalam proses penyusunan perancangan promosi ini terdapat beberapa faktor yang sangat penting yang harus diperhatikan untuk mencapai hasil yang maksimal yaitu teori desain dan teori pemasaran. Strategi yang diterapkan adalah menggunakan seluruh media yang dapat digunakan untuk menyapa target audience yang dalam promosi ini adalah anak muda.
Actions (login required)
View Item |