ALFIAN, BUDI (2010) ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM BILLING DAN BOOKING PADA COMET POOL & LOUNGE. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
COVER.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (9kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (22kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (38kB) |
Abstract
Persaingan bisnis dewasa ini tak hanya bertumpu pada kualitas produk, melainkan lebih pada kualitas layanan, yang lebih mendorong pelanggan untuk kembali membeli produk atau menggunakan jasa yang Anda tawarkan, salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan teknologi. Comet Pool & Lounge adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang usaha entertainment membutuhkan suatu sistem Billing dan Booking guna meningkatkan kegiatan operasional yang berarti akan meningkatkan kualitas pelayanannya. Tujuan penelitian pada perusahaan ini adalah untuk menganalisa proses bisnis serta sistem yang sedang berjalan guna mengidentifikasi kelemahan-kelemahan yang ada, kemudian merancang suatu sistem Billing dan Booking yang baru sebagai rekomendasi untuk mengatasi kelemahankelemahan tersebut. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, metode analisa dengan melakukan wawancara dan survey langsung ke lapangan, dan metode perancangan dengan menggunakan sistem struktural. Dari penelitian yang dilakukan ditemukan beberapa kelemahan yang menimbulkan masalah serta dapat menghambat kegiatan operasional bagi perusahaan itu sendiri. Oleh karena itu pembuatan serta pengunaan sistem Billing dan Booking berbasis web ini, diharapkan dapat memudahkan pihak manajemen dalam mengatur kebijakan perusahaan dan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dengan membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FIK/SI. 10 079 |
Call Number: | SIK/18/10/089 |
NIM/NIDN Creators: | 41808110057 |
Uncontrolled Keywords: | Sistem Billing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 29 Dec 2010 10:26 |
Last Modified: | 19 May 2025 01:57 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23828 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |