APLIKASI E-LEARNING FISIKA BERBASIS WEB STUDI KASUS SISWA KELAS III SMU 109 JAKARTA

TAUFIQI, RIZKI (2010) APLIKASI E-LEARNING FISIKA BERBASIS WEB STUDI KASUS SISWA KELAS III SMU 109 JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (21kB)
[img] Text (BAB II)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text (BAB III)
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)

Abstract

Proses belajar mengajar yang dilakukan di kelas, dapat menimbulkan beberapa masalah bagi sebagian siswa, dengan ini penulis ingin membuat suatu program aplikasi berbasis web, yaitu e-learning untuk dapat meringankan siswa belajar dalam hal waktu ataupun tempat. Belajar dikelas dengan membaca buku sudah tersaingi oleh metode lain, dengan ini penulis menawarkan sebuah situs e-learning khususnya dalam mata pelajaran fisika untuk siswa kelas III smu. Metode yang dipergunakan dalam situs e-learning ini adalah metode water fall untuk membangun situs web dengan menggunakan PHP dan MySQL serta diperkaya dengan animasi flash. Selain fitur animasi disini juga terdapat fitur soal latihan dan fitur forum diskusi. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aplikasi ini berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FIK/INFO. 10 246
Call Number: SIK/15/10/285
NIM/NIDN Creators: 41508110102
Uncontrolled Keywords: Aplikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komputer > Informatika
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 30 Dec 2010 14:46
Last Modified: 22 Nov 2025 08:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23774

Actions (login required)

View Item View Item