KECENDERUNGAN STRATEGI KREATIF IKLAN FASHION DI MAJALAH SISTER

MERTINI, MERTINI (2010) KECENDERUNGAN STRATEGI KREATIF IKLAN FASHION DI MAJALAH SISTER. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (BAB 1)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB)
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA..pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Kecenderungan strategi kreatif iklan fashion di majalah sister” periode Januari-Juni 2010 dengan pokok permasalahan yang diangkat yaitu sejauh mana kecenderungan strategi kreatif iklan fashion yang ada di majalah sister, yang melatarbelakangi di adakannya penelitian ini adalah karena semakin banyaknya perusahaan fashion yang ada, maka semakin tingginya persaingan di dunia fashion, sehingga perusahaan yang bergerak di bidang fashion harus sekreatif mungkin dalam membuat iklan. Selain ini itu iklan-iklan yang di tampilkan di majalah sister mayoritas adalah iklan yang tidak branded tetapi iklan yang ditampilkan cukup kreatif. Penelitian ini melihat kecencerungan kreatif iklan fashion dilihat dari elemen-elemen kreatif yang digunakan pada periode Januari – Juni 2010. Dengan menggunakan teori elemen-elemen kreatif antara lain elemen Copywriting yang mencangkup Headline, Subheadline dan Bodycopy, elemen Visualisasi yang mencangkup Illustrasi dan Tehnik Illustrasi, elemen warna, serta elemen pesan, serta menggunakan pendekatan-pendekatan kreatif Tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui sejauhmana kecenderungan iklan fashion yang ada di majalah sister periode Januari-Juni 2010, metode yang digunakan dalam skripsi ini adalah menggunakan metode analisis isi, dimana analisi isi mendeskripsikan secara subjektif, sistimatik dan kuantitatif, bersifat kuantitatif karena dapat meningkatkan presisi dalam menggambarkan kesimpulan. Populasi dari penelitian ini adalah Iklan-iklan yang ada dimajalah sister edisi Januari-Januari 2010, sample yang diambil ada 13 iklan yang ada di majalah sister Kesimpulan dari penelitian ini adalah dari segi elemen copywriting, lebih banyak menggunakan headline jenis Slogan/ Label/ Logo Headline. Dari segi subheadline iklan fashion yanga ada dimajalah sister cenderung lebih menggunakan subheadline, Mayoritas iklan Fashion menggunakan bodycopy dengan kategori Picture and caption copy. Dari segi element visual illustrasi didominasi oleh show the product in use, dan lebih cenderung menggunakan Foto, warna yang dipakai lebih banyak menggunakan warna dominan. Dari segi daya tarik pesan iklan fashion yang ada dimajalah sister daya tarik pesan cenderung menggunakan kategori emosional.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 10 005
Call Number: SK/43/10/098
NIM/NIDN Creators: 44305110042
Uncontrolled Keywords: Strategi Kreatif Iklan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 19 Jan 2011 11:36
Last Modified: 24 May 2025 02:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23703

Actions (login required)

View Item View Item