ALI, MUSTOFA (2010) DESAIN DAN IMPLEMENTASI SISTEM PENILAIAN KINERJA KARYAWAN SERTA PERBAIKAN PENGUKURAN KINERJA PERUSAHAAN MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD DI PT XYZ JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
cover.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf Download (15kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (913kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (20kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) |
Abstract
Desain dan Implementasi Sistem Penilaian Kinerja Karyawan Serta Perbaikan Pengukuran Kinerja Perusahaan Menggunakan Metode Balanced Scorecard di PT XYZ Jakarta Dewasa ini, disadari bahwa pengukuran kinerja yang hanya berfokus pada aspek keuangan saja sudah tidak lagi memadai. Pengukuran kinerja dengan sistem ini menyebabkan orientasi perusahaan hanya pada keuntungan jangka pendek dan cenderung mengabaikan kelangsungan hidup perusahaan dalam jangka panjang. Oleh karena itu dikembangkan suatu konsep pengukuran kinerja perusahaan yang cukup komprehensif yaitu Balanced Scorecard, yang terdiri dari empat perspektif yang meliputi perspektif keuangan, perspektif konsumen, perspektif proses internal bisnis, serta perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Pengukuran kinerja dengan metode balanced scorecard juga akan sampai pada pengukuran kinerja karyawan. Hal ini sangat penting karena pencapaian target pribadi karyawan akan berkontribusi pada tercapainya target departemen, dan tercapainya target departemen makan akan membuat tercapainya target perusahaan. Oleh karena itu desain penilaian kinerja karyawan yang efektif akan berimbas pada peningkatan kinerja perusahaan. Tugas akhir ini bertujuan untuk mendesain ulang sistem penilaian kinerja karyawan di PT XYZ Jakarta (sebuah dealer resmi mobil MB) serta melakukan perbaikan pengukuran kinerja perusahaan menggunakan metode balanced scorecard yang dilakukan pada periode Januari hingga Juni 2010. Hasilnya bisa dilihat dari salah satu parameter penting yaitu jumlah penjualan mobil yang meningkat 75% dari 21,7 unit per bulan pada tahun 2008~2009 menjadi 38,2 unit per bulan pada Jan ~ Jun 2010. Kata kunci: Penilaian karyawan, Pengukuran kinerja perusahaan, Balanced Scorecard, Dealer resmi MB
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 10 070 |
Call Number: | STI/16/10/070 |
NIM/NIDN Creators: | 41608120063 |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 26 Jan 2011 15:21 |
Last Modified: | 16 May 2025 04:25 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23684 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |