UMAR, ABDULLAH (2010) OPTIMALISASI PENGGUNAAN ARMADA UNTUK PENGIRIMAN BARANG KE MODERN TRADE DENGAN METODE DMAIC PADA PT NESTLE INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (47kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (13kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (26kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (169kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (602kB) |
|
![]() |
Text (BAB VI)
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (9kB) |
Abstract
Optimalisasi Penggunaan Armada Untuk Pengiriman Barang ke Modern Trade Dengan Metode DMAIC Pada PT Nestle Indonesia Dewasa ini, seiring dengan perkembangan industri yang semakin besar dan peningkatan pejualan yang memiliki kecenderungan meningkat dari hari ke hari, perusahan memiliki pelangan dalam menjalankan bisnisnya yang semakin lama semakin berkembang, dan terdiri dari beberapa customer memiliki store dan toko-toko dalam penjualan secara langsung kepada customer akhir. Didalam perkembangan saat ini jumlah order yang dilakukan oleh tiap-tiap toko masih relatif kecil, dan disatu sisi kita dituntut melalui perusahaan untuk memenuhi permintaan tersebut dalam hal distribusi tampa terkecuali. Oleh sebab itu kita membuat cara untuk dapat memenuhi keinginan perusahan dan customer dengan cara melakukan kombinasi rute dan kombinasi pengiriman. Pada tahapan awal kita melakukan analisis permintaan pelangan mana yang harus kita penuhi sesuai dengan alamat store dan toko yang dituju, berikutnya kita melakukan mapping lokasi-lokasi yang dapat kita lakukan kombinasi rute dan kombinasi pengiriman dalam satu kali pengiriman. Hal yang paling utama adalah setiap kali pengiriman diharapkan dapat melakukan pengiriman lebih dari satu store yaitu 2-3 store atau toko, dari hasil analisis yang kita lakukan terjadi peningkatan utilization yang pada awal Januari - Juni 2009 pencapaian rata - rata 79%, dan setelah dilakukan perbaikan Juli - Desember 2009 pencapaian rata-rata 82%. Dan dari hasil analisis yang kita lakukan terjadi peningkatan secara berkala. Kata kunci: Penilaian kinerja Transportasi, analisis deliveri ke pelanggan
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FT/IND. 10 075 |
Call Number: | STI/16/10/110 |
NIM/NIDN Creators: | 41608120049 |
Uncontrolled Keywords: | Armada |
Divisions: | Fakultas Teknik > Teknik Industri |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 01 Feb 2011 14:03 |
Last Modified: | 16 May 2025 04:13 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23651 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |