SESFI, KURNILIA (2010) EFEKTIVITAS “BNI FORUM” SEBAGAI MEDIA INTERNAL DALAM PENYAMPAIAN INFORMASI KEPADA KARYAWAN PT. BNI Persero Tbk. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
COVER.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
ABSTARK.pdf Download (91kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (59kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (153kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (31kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (518kB) |
Abstract
Media internal merupakan media yang digunakan oleh seorang public relation untuk memberikan informasi kepada khalayak internalnya, guna mendukung visi dan misi perusahaan. Salah satu media internal yang digunakan oleh public relation adalah media intranet yaitu dengan memanfaatkan kemajuan teknologi internet. Media intranet merupakan media yang cepat dalam penyebaran informasi dibandingkan dengan media lain seperti bulletin dan newsletter. Tujuan penelitiaan ini adalah untuk mengetahui efektif atau tidak efektifnya “BNI Forum” sebagai media internal PT BNI Persero dalam penyampaian informasi kepada karyawannya. Tinjauan Pustaka yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengertian komunikasi, komunikasi organisasi, public relation, efektivitas, media internal. Tipe dari penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan PT. BNI Persero Tbk dengan menggunakan metode survey dan observasi, dengan proporsi populasi yang berjumlah 764 orang dan dengan sample berjumlah 90 orang. Hasil penelitian yang diperoleh mengenai efektivtas BNI forum sebagai media internal PT BNI Persero Tbk dalam penyampaian informasi kepada karyawannya adalah baik. Hasil tersebut menunjukan bahwa media internal “BNI Forum” efektif dalam penyampaian informasi kepada karyawan PT BNI Persero Tbk. Setelah dilakukan penelitian ini, maka peneliti menyarankan agar BNI forum lebih memperkaya informasi yang ada didalamnya, dan perusahaan lebih meningkatkan penggunaan BNI forum dalam penyebaran informasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 11 063 |
Call Number: | SK/42/10/138 |
NIM/NIDN Creators: | 44208110068 |
Uncontrolled Keywords: | Media Internal |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 12 Feb 2011 10:48 |
Last Modified: | 28 May 2025 07:16 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23587 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |