PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH PADA PT.ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO)

Rosaddy, Redi Gunawan (2010) PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN UNTUK MENJADI NASABAH PADA PT.ASURANSI JIWASRAYA (PERSERO). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Word Of Mouth dianggap sebagai bentuk promosi yang paling kredibel. Implikasinya terhadap para pemasar antara lain mereka akan berfokus kepada kepuasan pelanggan. Perkembangan teknologi pun membuat konsumen semakin cekatan dalam menghindari advertising tradisional. Word Of Mouth adalah sebuah konsep paling sederhana dalam marketing namun juga sebuah konsep marketing yang tidak akan hilang ditelan ombak. Kini para pemasar mengadopsi kembali konsep Word Of Mouth. Ini karena melihat kenyataan bahwa pembelian bukan sebagai respons dari iklan, namun sebagai respons dari apa yang mereka dengar sebelumnya dari sumber-sumber yang dipercayai Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Keputusan Konsumen Untuk Menjadi Nasabah Pada PT Asuransi Jiwasraya. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Asuransi Jiwasraya yang berjumlah 250 Nasabah. Sedangkan sampel yang digunakan adalah 50 Nasabah. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik Analisis Regresi Linier Sederhana yang selanjutnya data akan diolah dengan bantuan SPSS versi 13.0. Dari hasil perhitungan SPSS maka didapat persamaan regresi sebagai berikut: Y = 0,126 + 0,958X . Jika variabel Word Of Mouth meningkat 1 poin maka keputusan konsumen untuk menjadi Nasabah akan meningkat sebesar 0,958. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen untuk menjadi Nasabah. Kata Kunci:Word Of Mouth dan Keputusan Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 080
Call Number: SE/MJ/10/349
NIM/NIDN Creators: 43106110193
Uncontrolled Keywords: Word Of Mouth dan Keputusan Konsumen
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Nov 2010 10:08
Last Modified: 02 Dec 2025 06:52
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23403

Actions (login required)

View Item View Item