Puspaningrum, Herry (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR BAURAN PEMASARAN MEMPENGARUHI KONSUMEN MELAKUKAN KPR DI BANK CIMB NIAGA (Studi Kasus Bank CIMB Niaga Cabang Falatehan, Jakarta). S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (53kB) |
||
|
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
||
|
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (198kB) |
||
|
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (134kB) |
||
|
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
Abstract
Skripsi ini membahas bagaimana pengaruh bauran pemasaran yag terdiri dari variabel produk, harga, promosi dan distribusi terhadap keputusan konsumen melakukan KPR di Bank CIMB Niaga, yang selanjutnya akan berdampak kepada hasil penjualan KPR. Data diperoleh melalui survey dengan menyebarkan kuesioner kepada 52 nasabah Bank CIMB Niaga Cabang Falatehan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling, sedangkan alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Tehnik pengolahan data secara komputerisasi menggunakan software SPSS versi 17.0. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa : a. Variabel bauran pemasaran yang terdiri dari variabel produk, harga, promosi dan distribusi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan konsumen melakukan KPR di Bank CIMB Niaga dengan hasil F hitung > F tabel yaitu 14.362 > 2,57 atau sig 0.000 < 0,05. b. Variabel bauran pemasaran secara parsial hanya variabel promosi yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen melakukan KPR di Bank CIMB Niaga dengan T-test, t hitung variabel promosi > dari t tabel yaitu 2.642 > 1.678 atau sig 0,011 < 0,05. Dari kesimpulan diatas, PT Bank CIMB Niaga disarankankan meningkatkan daya saing bauran pemasaran dengan pengembangan produk, harga, promosi dan distribusi yang tepat. Peningkatan promosi dengan mengoptimalkan kerjasama dengan pihak ke 3 (tiga) dengan cara membuat program-program yang menarik untuk konsumen. Jika hal ini dapat dimaksimalkan lagi maka tentunya hasil penjualan KPR di Bank CIMB Niaga akan lebih tinggi lagi.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Call Number CD: | FE/MJ. 10 077 |
| Call Number: | SE/MJ/10/346 |
| NIM/NIDN Creators: | 43106110052 |
| Uncontrolled Keywords: | Analisis, Pemasaran, Konsumen. |
| Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.8 Marketing, Management of Distribution/Marketing, Manajemen Distribusi |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 23 Nov 2010 10:01 |
| Last Modified: | 02 Dec 2025 08:15 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23400 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
