Sujito, Sujito (2010) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN KENDARAAN PREMIUM MERK MERCEDES BENZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
||
|
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
||
|
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
||
|
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
||
|
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Trust in A Brand yang terdiri dari sub variabel Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer – Brand Characteristic terhadap brand loyalty pada pelanggan kendaraan premium merk Mercedes-Benz. Responden diambil dari pelanggan kendaraan premium merk Mercedes-Benz di dealer resmi PT Mercedes Benz Indonesia yaitu PT Adedanmas Jakarta . Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji hepotesa, karena penelitian ini dirancang untuk meneliti variabel-variabel yang berpengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terikat dengan menggunakan bantuan software SPSS 15 for windows. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis bahwa variable Trust in A Brand secara simultan dan berpengaruh signifikan terhadap variabel bebas Brand Loyalty. Hal ini dibuktikan dengan Uji Fhitung (8.873) > Ftabel (2,82), Sebaliknya, secara parsial pengaruh variabel Trust in A Brand adalah sebagai berikut : pertama Brand Characteristic tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty dibuktikan dengan hasil uji hipotesis nilai thitung (0.735) < ttabel (1.681), kedua variabel Company Characteristic, berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty, hasil uji hipotesis nilai thitung (1.919) > ttabel (1.681), ketiga Customer-Brand Characteristic tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Loyalty dengan hasil uji thitung (1.068) < tabel (1.681). Sedangkan hasil uji koefien determinasi variabel terikat Brand Loyalty dipengaruhi oleh variabel bebas Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer – Brand Characteristic sebesar 21.6% sisanya sebesar 78.4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model variabel yang diteliti. Mengingat masih ada kontribusi sebesar 78.4% terhadap Brand Loyalty pada pelanggan kendaraan premium merk Mercedes-Benz, yang dipengaruhi oleh variabel lain diluar model variable yang diteliti, disarankan untuk dapat diteruskan oleh peneliti selanjutnya pada berbagai sector produk, dengan lingkup penelitian yang diperluas. Kunci : Trust in A Brand dan Brand Loyalty
Actions (login required)
![]() |
View Item |
