PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN KENDARAAN PREMIUM MERK MERCEDES BENZ

Sujito, Sujito (2010) PENGARUH TRUST IN A BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN KENDARAAN PREMIUM MERK MERCEDES BENZ. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (27kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh Trust in A Brand yang terdiri dari sub variabel Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer – Brand Characteristic terhadap brand loyalty pada pelanggan kendaraan premium merk Mercedes-Benz. Responden diambil dari pelanggan kendaraan premium merk Mercedes-Benz di dealer resmi PT Mercedes Benz Indonesia yaitu PT Adedanmas Jakarta . Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dan uji hepotesa, karena penelitian ini dirancang untuk meneliti variabel-variabel yang berpengaruh dari variabel bebas terhadap variabel terikat dengan menggunakan bantuan software SPSS 15 for windows. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis bahwa variable Trust in A Brand secara simultan dan berpengaruh signifikan terhadap variabel bebas Brand Loyalty. Hal ini dibuktikan dengan Uji Fhitung (8.873) > Ftabel (2,82), Sebaliknya, secara parsial pengaruh variabel Trust in A Brand adalah sebagai berikut : pertama Brand Characteristic tidak berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty dibuktikan dengan hasil uji hipotesis nilai thitung (0.735) < ttabel (1.681), kedua variabel Company Characteristic, berpengaruh signifikan terhadap Brand Loyalty, hasil uji hipotesis nilai thitung (1.919) > ttabel (1.681), ketiga Customer-Brand Characteristic tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Loyalty dengan hasil uji thitung (1.068) < tabel (1.681). Sedangkan hasil uji koefien determinasi variabel terikat Brand Loyalty dipengaruhi oleh variabel bebas Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer – Brand Characteristic sebesar 21.6% sisanya sebesar 78.4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model variabel yang diteliti. Mengingat masih ada kontribusi sebesar 78.4% terhadap Brand Loyalty pada pelanggan kendaraan premium merk Mercedes-Benz, yang dipengaruhi oleh variabel lain diluar model variable yang diteliti, disarankan untuk dapat diteruskan oleh peneliti selanjutnya pada berbagai sector produk, dengan lingkup penelitian yang diperluas. Kunci : Trust in A Brand dan Brand Loyalty

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 070
Call Number: SE/MJ/10/259
NIM/NIDN Creators: 43106110136
Uncontrolled Keywords: Trust in A Brand dan Brand Loyalty
Subjects: 100 Philosophy and Psychology/Filsafat dan Psikologi > 150 Psychology/Psikologi > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives/Psikologi Fisiologis > 152.5 Psychological urges/Dorongan psikologis
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.6 Quality Management/Manajemen Kualitas
700 Arts/Seni, Seni Rupa, Kesenian > 730 Plastic Arts and Sculpture/Seni Plastik dan Seni Patung > 739 Art Metalwork/Seni Logam, Kerajinan Logam > 739.4 Iron Art Works/Seni Logam Besi > 739.48 Products/Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Oct 2010 11:40
Last Modified: 03 Dec 2025 02:00
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23295

Actions (login required)

View Item View Item