PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN SERVISE DELIVERY SYSTEM TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. TRI MEGAH GEMILANG PADA APOTIK DAN RUMAH SAKIT DI WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA

Iskandar, Taufik (2010) PENGARUH SALURAN DISTRIBUSI DAN SERVISE DELIVERY SYSTEM TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PT. TRI MEGAH GEMILANG PADA APOTIK DAN RUMAH SAKIT DI WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Caver.pdf

Download (65kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)

Abstract

Dalam penelitian ini penulis mengambil judul ”Pengaruh Saluran Distribusi dan Service Delivery System Terhadap Loyalitas Konsumen PT. Tri Megah Gemilang pada Apotik dan Rumah Sakit di wilayah Jakarta dan Sekitarnya”. Tujuan dari penelitian yang dilakukan penulis adalah untuk mengetahui pelaksanaan saluran distribusi di PT Tri Megah Gemilang, untuk mengetahui pelaksanaan service delivery system di PT Tri Megah Gemilang, untuk mengetahui tingkat loyalitas konsumen PT. Tri Megah Gemilang, dan Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh saluran distribusi dan service delivery system terhadap loyalitas konsumen PT. Tri Megah Gemilang. Untuk megukur dan menganalisa hubungan antara variabel-variabel tersebut di atas penulis menyebarkan 50 responden yang membeli produk obat mata melalui distributor PT. Tri Megah Gemilang. Kemudian dari hasil tanggapan responden yang dilakukan dengan metode statistik yaitu dengan validitas dan reliabilitas, korelasi rank spearman, statistik uji F, statistik uji t, dan koefisien determinasi r. Dari hasil penelitian bahwa tanggapan konsumen atas pelaksanaan saluran distribusi yang dilakukan oleh PT. Tri Megah Gemilang dapat dikatakan baik, karena berdasarkan pengolahan hasil kuesioner dapat dilihat bahwa nilai rata-rata dari keseluruhan pertanyaan adalah sebesar 3,94, dan pelaksanaan service delivery system yang dilakukan oleh PT. Tri Megah Gemilang dapat dikatakan baik, karena berdasarkan pengolahan hasil kuesioner dapat dilihat bahwa nilai rata-rata dari keseluruhan pertanyaan adalah sebesar 4,06, serta tanggapan responden terhadap tingkat loyalitas konsumen PT. Tri Megah Gemilang dapat dikatakan baik, karena berdasarkan pengolahan hasil kuesioner bahwa loyalitas konsumen PT. Tri Megah Gemilang memiliki rata-rata sebesar 4,05. Berdasarkan hasil perhitungan didapat koefisien determinasi atau R Square (R2 ) sebesar 0,532 atau 53,2%, Angka tersebut berarti 53,2% loyalitas konsumen dipengaruhi oleh saluran distribusi dan service delivery system, sedangkan sisanya sebesar 46,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Secara simultan (bersama-sama) ada pengaruh signifikan Saluran Distribusi dan service delivery system terhadap loyalitas konsumen, dan secara parsial (sendiri-sendiri) ada pengaruh signifikan saluran distribusi terhadap loyalitas konsumen., serta secara parsial ada pengaruh signifikan service delivery system terhadap loyalitas konsumen, degan melihat angka signifikansi dari kedua uji tersebut dibawah angka 0,05 atau 5% (tingkat alphanya). Kata kunci: Saluran Distribusi, Service Delivery System dan Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 137
Call Number: SE/MJ/10/254
NIM/NIDN Creators: 43108110121
Uncontrolled Keywords: Saluran Distribusi, Service Delivery System dan Loyalitas Konsumen
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu > 006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia > 006.75 Social Multimedia/Multimedia Social
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.4 Specific Fields of Accounting/Bidang Akuntansi Tertentu > 657.42 Cost Accounting/Akuntansi Biaya
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 658 General Management/Manajemen Umum > 658.3 Personnel Management/Manajemen Personalia, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen SDM
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 Oct 2010 10:27
Last Modified: 11 Dec 2025 08:34
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23290

Actions (login required)

View Item View Item