PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP PERTIMBANGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY PADA KAWASAN MEGA KUNINGAN JAKARTA SELATAN

Hairunisa, Dina (2010) PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP PERTIMBANGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BLACKBERRY PADA KAWASAN MEGA KUNINGAN JAKARTA SELATAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (SKRIPSI FULL)
43106110029 Dina Hairunisa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (337kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap pertimbangan keputusan pembelian BlackBerry pada kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh antara citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen pada BlackBerry. Alat pengungkap data yang digunakan adalah kuisioner yang dibuat dua variabel yaitu Citra merek dan Keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah para karyawan yang bekerja di Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, sedangkan sampelnya berjumlah 100 orang karyawan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah convenience sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang paling murah dan cepat dilakukan, karena peneliti memiliki kebebasan untuk memilih siapa saja yang mereka temui namun dibatasi pada responden karyawan yang bekerja pada Kawasan Mega Kuningan. Hasil analisis regresi pada uji t menunjukkan bahwa t hitung memiliki nilai > dari t tabel (13,613 > 1,984) dengan signifikansi < 0,05, Dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti ada pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian. Besarnya sumbangan variabel citra merek terhadap keputusan pembelian sebesar 65,4%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata kunci : Citra merek, Keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 009
Call Number: SE/MJ/10/248
NIM/NIDN Creators: 43106110029
Uncontrolled Keywords: Citra merek, Keputusan pembelian.
Subjects: 000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.523 Cooperative Information Services/Layanan Informasi
000 Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum > 020 Library and Information Sciences/Perpustakaan dan Ilmu Informasi > 025 Operations, Archives, Information Centers/Operasional Perpustakaan, Arsip dan Pusat Informasi, Pelayanan dan Pengelolaan Perpustakaan > 025.5 Service to Users/Layanan Kepada Pengguna Perpustakaan > 025.52 Reference and Information Services/Layanan Referensi dan Informasi > 025.525 Selective Dissemination of Information (SDI)/Penyebaran Informasi
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 07 Oct 2010 09:08
Last Modified: 06 Dec 2025 03:23
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23257

Actions (login required)

View Item View Item