Sutjipto, Juli Agung Dwi Hari (2010) PENGARUH LAYANAN CUSTOMER SERVICE TEHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BNI SMS BANKING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (HAL COVER)
Caver.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
|
Text (BAB II)
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (87kB) |
||
|
Text (BAB III)
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
||
|
Text (BAB IV)
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (94kB) |
||
|
Text (BAB V)
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) |
||
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pusaka.pdf Restricted to Registered users only Download (27kB) |
Abstract
Skripsi ini dimaksud untuk mengetahui sampai sejauh mana pengaruh layanan (customer service) terhadap keputusan penggunaan BNI SMS Banking. Data diperoleh melalui survey dari nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Senayan yang telah menggunakan/ membutuhkan layanan SMS Banking sebanyak 55 buah sampel yang dilakukan pada bulan Desember 2009. Sampel diambil dengan cara (convinence sampling) yang kemudian dianalisa dengan metode analisa deskripsi dan analisa regresi linear. Adapun indikator variabel penelitian independen layanan (customer service) adalalah keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), kepercayaan (assurance) dan keyakinan (confidence), empati (emphaty), dan berwujud (tangible). Sedangkan indikator variabel dependen (keputusan menggunakan BNI SMS Banking) adalah mengenali masalah/ mengamati (problem recognition), mencari informasi (information search), evaluasi alternative/ mempersepsikan (alternative evaluation), keterikatan emosional serta loyal menggunakan layanan perbankan. Hasil dari hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara layanan (customer service) dengan keputusan penggunaan BNI SMS Banking. Temuan ini memberikan keterangan bahwa variabel layanan (customer service) memberi pengaruh pada keputusan penggunaan BNI SMS Banking bagi nasabah BNI Kata kunci : Customer Service, BNI SMS Banking, E-Banking, Keputusan Konsumen.
| Item Type: | Thesis (S1) |
|---|---|
| Call Number CD: | FE/MJ. 10 049 |
| Call Number: | SE/MJ/10/160 |
| NIM/NIDN Creators: | 43106110041 |
| Uncontrolled Keywords: | Customer Service, BNI SMS Banking, E-Banking, Keputusan Konsumen. Konsumen. |
| Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan 900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
| Depositing User: | Admin Perpus UMB |
| Date Deposited: | 04 May 2010 12:20 |
| Last Modified: | 04 Dec 2025 03:55 |
| URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23089 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
