PENGARUH LAYANAN CUSTOMER SERVICE TEHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BNI SMS BANKING

Sutjipto, Juli Agung Dwi Hari (2010) PENGARUH LAYANAN CUSTOMER SERVICE TEHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BNI SMS BANKING. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
Caver.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text (BAB II)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[img] Text (BAB III)
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text (BAB V)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pusaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (27kB)

Abstract

Skripsi ini dimaksud untuk mengetahui sampai sejauh mana pengaruh layanan (customer service) terhadap keputusan penggunaan BNI SMS Banking. Data diperoleh melalui survey dari nasabah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Utama Senayan yang telah menggunakan/ membutuhkan layanan SMS Banking sebanyak 55 buah sampel yang dilakukan pada bulan Desember 2009. Sampel diambil dengan cara (convinence sampling) yang kemudian dianalisa dengan metode analisa deskripsi dan analisa regresi linear. Adapun indikator variabel penelitian independen layanan (customer service) adalalah keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), kepercayaan (assurance) dan keyakinan (confidence), empati (emphaty), dan berwujud (tangible). Sedangkan indikator variabel dependen (keputusan menggunakan BNI SMS Banking) adalah mengenali masalah/ mengamati (problem recognition), mencari informasi (information search), evaluasi alternative/ mempersepsikan (alternative evaluation), keterikatan emosional serta loyal menggunakan layanan perbankan. Hasil dari hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara signifikan antara layanan (customer service) dengan keputusan penggunaan BNI SMS Banking. Temuan ini memberikan keterangan bahwa variabel layanan (customer service) memberi pengaruh pada keputusan penggunaan BNI SMS Banking bagi nasabah BNI Kata kunci : Customer Service, BNI SMS Banking, E-Banking, Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FE/MJ. 10 049
Call Number: SE/MJ/10/160
NIM/NIDN Creators: 43106110041
Uncontrolled Keywords: Customer Service, BNI SMS Banking, E-Banking, Keputusan Konsumen. Konsumen.
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan > 332.1 Banks/Bank, Perbankan
900 Geography and History/Sejarah, Geografi dan Disiplin Ilmu yang Berkaitan > 920 Biography, Obituary/Biografi, Obituari > 929 Genealogy, names, insignia > 929.9 Forms of Identifications/Bentuk-bentuk Identifikasi > 929.95 Service arks and Trademarks/Tanda Layanan dan Merk
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 04 May 2010 12:20
Last Modified: 04 Dec 2025 03:55
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/23089

Actions (login required)

View Item View Item