STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT ASTELLAS PHARMA INDOESIA DALAM MENCIPTAKAN DAN MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK OBAT MYCAMIN

KUMOROJATI, PARWITA ENGDYAH (2012) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PT ASTELLAS PHARMA INDOESIA DALAM MENCIPTAKAN DAN MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PRODUK OBAT MYCAMIN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (30kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (22kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)

Abstract

Suksesnya suatu perusahaan barang atau jasa sangat tergantung dengan bagaimana perusahaan itu mengkomunikasikan barang atau jasanya kepada calon konsumen atau konsumen yang sudah ada, demikian juga halnya dengan PT Astellas Pharma Indonesia (PT API), yang tentu saja juga menerapkan komunikasi pemasaran yang dikenal dengan bauran komunikasi pemasaran. Penelitian ini mengungkapkan strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan PT API dalam mengkomunikasikan salah satu produknya yaitu obat Mycamine® yang m erupakan produk untuk pengobatan kasus jamur sistemik dengan golongan terbaru, sehingga bisa menjadi salah satu obat pilihan utama dalam kasus jamur sistemik Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kasus dengan teknik pengumpulan data wawancara mendalam dan observasi. Tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian studi kasus ini menunjukkan bahwa PT API sudah menerapkan strategi bauran komunikasi pemasaran yang tepat untuk menciptakan dan meningkatkan brand awareness pada salah satu produknya yaitu Mycamine®. Adapun kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian studi kasus ini adalah komunikasi pemasaran yang diterapkan PT API, menekankan kepada pemberian informasi yang lengkap dan berkelanjutan, yang berlandaskan kepada evidence base yang baik, disertai dengan guidline yang memperkuat dan tools serta bauran promosi yang tepat. Aktivitas pemasaran yang agresif di dukung medical representative yang mampu mengkomunikasikan stategi komunikasi pemasaran dengan baik disertai pendekatan personal yang baik, menjadikan Mycamine® mampu menjadi market leader dalam tiga tahun setelah launching. Bertolak pada kesimpulan diatas, sebaiknya PT API terus menerus melakukan inovasi komunikasi pemasaran, meng up date informasi-informasi terbaru, agresif aktivitas pemasaran untuk terus menciptakan dan meningkatkan brand awareness produk Mycamine® terutama dalam menghadapi persaingan yang semakin kompetitif.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 018
Call Number: SK/43/12/018
NIM/NIDN Creators: 44309110009
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran PT Astellas Pharma Indonesia Dalam Menciptakan dan Meningkatkan Brand
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 23 Nov 2012 16:35
Last Modified: 25 Jun 2025 06:40
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21937

Actions (login required)

View Item View Item