NURDIN, RACHMASARI (2012) ANALISA FAKTOR-FAKTOR KEPUASAN KONSUMEN YANG MEMPENGARUHI KECENDERUNGAN KONSUMEN UNTUK MEREFERENSIKAN PRODUK PADA ORANG LAIN (STUDI KASUS PADA BAKMI JOHN). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (63kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (736kB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
Abstract
Salah satu unsur keberhasilan bagi suatu perusahaan yang bergerak dalam industri makanan untuk dapat memenangkan persaingan adalah dengan mempertahankan produk serta layanannya dan tentunya ditunjang dengan fasilitas pendukung lainnya seperti lokasi usaha. Bakmi John bukanlah perusahaan yang besar sehingga dalam mempromosikan produknya Bakmi John hanya menggunakan referensi dari para konsumennya dengan tentu saja diikuti dengan inovasi produk secara terus menerus serta mempertahankan produk dan juga memberikan pelayanan terbaik untuk konsumennya sehingga konsumen merasa puas menikmati sajian yang diberikan Bakmi John, sehingga konsumen cenderung mereferensikan Bakmi John kepada orang lain. Tipe penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan kepuasan konsumen yang terdiri atas dimensi produk, lokasi, dan layanan dengan rekomendasi produk. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis dengan menggunakan analisis korelasi dan koefisien determinasi. Untuk mengetahui faktor-faktor kepuasan tersebut dilakukan survey kepada 98 responden terpilih yang kemudian data diolah untuk dijadikan bahan kuesioner yang dibagikan kepada 98 sample yang dipilih secara random. Hasil penelitian dapat diketahui pada variable kepuasan atas lokasi berada pada nilai tertinggi yang memiliki hubungan erat dan mempengaruhi kecenderungan konsumen untuk merekomendasikan produk pada orang lain berdasarkan angka korelasi dan koefisien determinasi, yang kemudian diikuti oleh kepuasan konsumen atas layanan dan kepuasan konsumen atas produk. Sehingga dapat diartikan bahwa Bakmi John berada pada lokasi yang strategis yaitu dilingkungan perkantoran dan sekolah yang membuat konsumen banyak datang dan menikmati restoran kaki lima tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 015 |
Call Number: | SK/43/12/015 |
NIM/NIDN Creators: | 44309110047 |
Uncontrolled Keywords: | Studi Kasus, Bakmi John, Referensi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 23 Nov 2012 09:28 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 06:49 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21935 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |