Kurniawan, Gabriel Fajar (2012) Implementasi Personal Selling Dalam Upaya Peningkatan Pertumbuhan Jumlah Anggota di Koperasi Kredit Asisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
![]() |
Text (HAL COVER)
COVER.pdf.crdownload Download (450kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf.crdownload Download (29kB) |
![]() |
Text (BAB I)
BAB I.pdf.crdownload Restricted to Registered users only Download (45kB) |
![]() |
Text (BAB II)
BAB II.pdf.crdownload Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
Text (BAB III)
BAB III.pdf.crdownload Restricted to Registered users only Download (65kB) |
![]() |
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf.crdownload Restricted to Registered users only Download (155kB) |
![]() |
Text (BAB V)
BAB V.pdf.crdownload Restricted to Registered users only Download (33kB) |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf.crdownload Restricted to Registered users only Download (100kB) |
Abstract
Personal selling merupakan salah satu bentuk kegiatan pemasaran yang dapat dilakukan oleh setiap perusahaan. Personal selling dapat digunakan dalam sebuah Koperasi Kredit. Koperasi Kredit Asisi mengimplementasikannya dalam program keanggotaan koperasi, bagaimanakah implementasi dari personal selling yang dilaksanakan oleh Koperasi Kredit Asisi dalam upaya peningkatan pertumbuhan jumlah anggota. Keanggotaan yang kuat dan pertumbuhan yang makin berkembang dapat memajukan koperasi menjadi koperasi yang ideal yang mampu mengakomodasi kebutuhan dari anggotanya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran yang merupakan kegiatan yang memanfaatkan berbagai media agar mendapatkan perubahan pada konsumen mengenai pengetahuan, perubahan sikap dan tindakan. personal selling yang merupakan kegiatan pemasaran untuk memperkenalkan dan menarik minat konsumen dengan tatap muka langsung dengan konsumen, komunikasi antar pribadi merupakan pertukaran pesan dan makna antar 2 individu yang saling berkomunikasi dan teori koperasi tentang perkumpulan otonom yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi bersama. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penjabaran secara terperinci proses personal selling dalam penerapannya oleh Koperasi Kredit Asisi. Proses personal selling yang berguna sebagai salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan jumlah angota dengan cara penginformasian berbagai pesan layanan dan kegunaan koperasi. Perolehan data berasal dari proses wawancara, studi literatur dan pengamatan secara langsung. Hasil penelitian berhasil menjabarkan bahwa personal selling memberikan kontribusi dalam meningkatkan jumlah anggota serta meningkatkan kepercayaan akan legalitas serta keamanan dana anggota yang berada di koperasi. Tersampaikannya informasi mampu meyakinkan para anggota dan calon anggota
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 064 |
Call Number: | SK/43/12/064 |
NIM/NIDN Creators: | 44309120035 |
Uncontrolled Keywords: | Personal Selling, Peningkatan Pertumbuhan |
Subjects: | 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.2 Banking and Credit Cooperatives/Koperasi Perbankan dan Kredit 600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.97 Cooperatives/Koperasi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 09 Oct 2012 16:27 |
Last Modified: | 14 Jan 2025 08:28 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21599 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |