Implementasi Personal Selling Dalam Upaya Peningkatan Pertumbuhan Jumlah Anggota di Koperasi Kredit Asisi

Kurniawan, Gabriel Fajar (2012) Implementasi Personal Selling Dalam Upaya Peningkatan Pertumbuhan Jumlah Anggota di Koperasi Kredit Asisi. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img] Text (HAL COVER)
COVER.pdf.crdownload

Download (450kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf.crdownload

Download (29kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (45kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (33kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf.crdownload
Restricted to Registered users only

Download (100kB)

Abstract

Personal selling merupakan salah satu bentuk kegiatan pemasaran yang dapat dilakukan oleh setiap perusahaan. Personal selling dapat digunakan dalam sebuah Koperasi Kredit. Koperasi Kredit Asisi mengimplementasikannya dalam program keanggotaan koperasi, bagaimanakah implementasi dari personal selling yang dilaksanakan oleh Koperasi Kredit Asisi dalam upaya peningkatan pertumbuhan jumlah anggota. Keanggotaan yang kuat dan pertumbuhan yang makin berkembang dapat memajukan koperasi menjadi koperasi yang ideal yang mampu mengakomodasi kebutuhan dari anggotanya. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi pemasaran yang merupakan kegiatan yang memanfaatkan berbagai media agar mendapatkan perubahan pada konsumen mengenai pengetahuan, perubahan sikap dan tindakan. personal selling yang merupakan kegiatan pemasaran untuk memperkenalkan dan menarik minat konsumen dengan tatap muka langsung dengan konsumen, komunikasi antar pribadi merupakan pertukaran pesan dan makna antar 2 individu yang saling berkomunikasi dan teori koperasi tentang perkumpulan otonom yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan dan aspirasi bersama. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penjabaran secara terperinci proses personal selling dalam penerapannya oleh Koperasi Kredit Asisi. Proses personal selling yang berguna sebagai salah satu upaya meningkatkan pertumbuhan jumlah angota dengan cara penginformasian berbagai pesan layanan dan kegunaan koperasi. Perolehan data berasal dari proses wawancara, studi literatur dan pengamatan secara langsung. Hasil penelitian berhasil menjabarkan bahwa personal selling memberikan kontribusi dalam meningkatkan jumlah anggota serta meningkatkan kepercayaan akan legalitas serta keamanan dana anggota yang berada di koperasi. Tersampaikannya informasi mampu meyakinkan para anggota dan calon anggota

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 064
Call Number: SK/43/12/064
NIM/NIDN Creators: 44309120035
Uncontrolled Keywords: Personal Selling, Peningkatan Pertumbuhan
Subjects: 300 Social Science/Ilmu-ilmu Sosial > 330 Economics/Ilmu Ekonomi > 334 Cooperative/Koperasi, Sistem Perkoperasian > 334.2 Banking and Credit Cooperatives/Koperasi Perbankan dan Kredit
600 Technology/Teknologi > 650 Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan > 657 Accounting/Akuntansi > 657.9 Accounting for Specific Kinds of Organizations/Akuntansi untuk Jenis Organisasi Tertentu > 657.97 Cooperatives/Koperasi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 09 Oct 2012 16:27
Last Modified: 14 Jan 2025 08:28
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21599

Actions (login required)

View Item View Item