ALFREDO, ALFREDO (2012) IDENTIFIKASI PUBLIC RELATIONS PRIA METROSEKSUAL DI JAKARTA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf Download (69kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (606kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (544kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka Dan Lampiran .pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
Abstract
Pekerjaan menjadi seorang public relations merupakan sebuah pekerjaan yang menantang. Menjadi bagian terdepan dalam suatu perusahaan sosok public relations yang dulu melekat dengan sosok public relations yang perempuan yang cantik, putih, tinggi, langsing, kini sedikit demi sedikit sudah bergeser menjadi suatu fenomena baru. Fenomena dimana pria, berani terjun dan menggeluti dunia public relations, namun dengan imej sosok modern yakni metroseksual. Berkembangnya jaman serta dinamika perusaahan yang bergerak cepat memuntut secara tidak langsung memunculkan sosok public relations pria. Dengan kelebihan yang di miliki, public relations pria ini lebih gesit bila di bandingkan dengan posisi public relations yang di pegang oleh perempuan. Namun di tengah aktivitas yang padat serta tuntutan pekerjaan, para pria yang menekuni pekerjaan menjadi public relations tidak mau menonjolkan sosok pribadi mereka yang lain. Mereka yang peduli dengan penampilan serta tubuh mereka. Sosok moderenitas ini di kenal dengan istilah kaum metroseksual. Para public relations pria officer pria metroseksual ini berani tampil beda, dandy serta trendy di keseharian mereka baik bekerja maupun dalam keadaan santai. Dalam penelitian ini peneliti mendapati bahwa para pria yang menekuni dunia public relations merupakan pria-pria modern yang berkantong tebal, yang rela mengeluarkan biaya untuk menunjang penampilan mereka. Selain itu mereka juga merogoh isi kantong yang lebih dalam dengan brand-brand yang relatif mahal untuk pakaian, sepatu serta parfum yang di gunakan dan untuk keperluan perawatan tubuh. Dan dengan penampilan moderen tersebut semakin meningkatkan kinerja para public relations dengan para klien mereka.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 118 |
Call Number: | SK/42/12/118 |
NIM/NIDN Creators: | 44209120045 |
Uncontrolled Keywords: | Indentifikasi Public Relations Officer Pria |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 08 Oct 2012 17:34 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 07:04 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21565 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |