PENGARUH CAMSHAFT ANTARA CAMSHAFT STANDART DENGAN CAMSHAFT RACING TERHADAP DAYA, TORSI, DAN AFR(AIR FUEL RATIO) YANG DI HASILKAN PADA MOTOR YAMAHA JUPITER MX 135LC CW

PAMUNGKAS, YOANES BABTIS JERRY (2012) PENGARUH CAMSHAFT ANTARA CAMSHAFT STANDART DENGAN CAMSHAFT RACING TERHADAP DAYA, TORSI, DAN AFR(AIR FUEL RATIO) YANG DI HASILKAN PADA MOTOR YAMAHA JUPITER MX 135LC CW. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. COVER FULL.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (649kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (19kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN)
8. Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (668kB)

Abstract

Tugas akhir ini membahas tentang Pengaruh Camshaft Antara Camshaft Standart Dengan Camshaft Racing Terhadap Daya, dan Torsi Yang Dihasilkan Pada Motor Yamaha Jupiter MX 135LC CW, yang dilakukan baik dengan analisa maupun pengujian. Pengujian dilakukan di Bengkel Ultra Speed Racing, Tangerang, selama satu hari dengan mengambil data daya, torsi dan AFR. Dari studi diatas, maka dapat di ambil hasil – hasil sebagai berikut :  Camshaft Standart (209°) menghasilkan daya maksimal sebesar 9,938 hp atau 7,413 kW/8299 RPM.  Camshaft Standart (209°) menghasilkan torsi maksimal sebesar 10,55 N-m/5000 RPM.  Camshaft Standart (209°) menghasilkan AFR maksimal sebesar 8,033 hampir pada setiap putaran RPM.  Camshaft Racing (226°) menghasilkan daya maksimal sebesar 13,54 hp atau 10,10 kW/7000 RPM.  Camshaft Racing (226°) menghasilkan torsi maksimal sebesar 11,87 N-m pada putaran 7000 RPM.  Camshaft Racing (226°) menghasilkan AFR maksimal sebesar 12,07 pada putaran 8719 RPM

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FT/MSN. 12 044
Call Number: STI/13/12/044
NIM/NIDN Creators: 41305010011
Uncontrolled Keywords: Camshaft Standart, Camshaft Racing, Daya, Torsi, dan AFR (Air Fuel Ratio)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 26 Sep 2012 12:59
Last Modified: 10 Dec 2025 02:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21436

Actions (login required)

View Item View Item