EFEKTIVITAS MEDIA INTRANET DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN PT. ANTA TOUR & TRAVEL SERVICES TBK

PURWANTI, GINA DWI (2012) EFEKTIVITAS MEDIA INTRANET DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI KARYAWAN PT. ANTA TOUR & TRAVEL SERVICES TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img]
Preview
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (720kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)

Abstract

PT. Anta Tour & Travel Services merupakan perusahaan jasa layanan pariwisata yang sudah bergerak selama 40 tahun lamanya, untuk menjaga eksistensinya perusahaan kemudian melakukan ekspansi dan memperbaiki jaringan komunikasi internalnya agar perusahaan dapat mengoptimalkan sumber daya yang ada, salah satu upayanya yaitu membangun media komunikasi portal intranet yang bisa di akses oleh seluruh karyawan, berisikan tentang informasi produk, kepegawaian dan perkembangan perusahaan. Berdasarkan paparan di atas, peneliti berkeinginan untuk mengetahui sejauh mana tingkat efektivitas media intranet tersebut dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan di PT.Anta Tour & Travel Services. Konsep yang digunakan oleh peneliti adalah, komunikasi, efektivitas komunikasi, komunikasi organisasi, komunikasi internal, efektivitas media internal, Public Relations (PR), Medium (Channel) komunikasi dan Intranet. Tipe Penelitian ini adalah deskriptif melalui pendekatan kuantitatif, dengan metode survey secara proporsional stratified random sampling, Populasi yang dijadikan sampel adalah seluruh karyawan Anta Tour, pengukuran dimensi menggunakan skala Likert. Hasil penelitian yang didapat yaitu media intranet Anta Tour sebagai sumber informasi Karyawan adalah efektif. Lebih dari 80% responden atau Karyawan Anta Tour mengakses portal intranet diatas 5 kali sehari, dan jenis informasi yang diakses oleh lebih dari 50% total responden berupa Fare Index. Saran yang dapat diberikan dari hasil penelitian ini adalah PT. Anta Tour Travel & Services agar mengoptimalkan penggunaan media Intranet bagi karyawan dengan menghasilkan informasi yang variatif, lengkap dan up-todate kontennya.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 103
Call Number: SK/42/12/103
NIM/NIDN Creators: 44207120019
Uncontrolled Keywords: Internet Informasi Karyawan PT ANTA TOUR & TRAVEL SERVICES
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Sep 2012 15:35
Last Modified: 15 Aug 2025 02:41
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21348

Actions (login required)

View Item View Item