AKTIVITAS KOMUNIKASI EMPLOYEE BENEFITS CONSULTANT PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA DALAM MENUMBUHKAN PEMAHAMAN KLIEN TENTANG PRODUK ASURANSI

ROSAINA, JEANY (2012) AKTIVITAS KOMUNIKASI EMPLOYEE BENEFITS CONSULTANT PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA DALAM MENUMBUHKAN PEMAHAMAN KLIEN TENTANG PRODUK ASURANSI. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
HAL COVER.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (18kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Persaingan asuransi di Indonesia semakin ketat salah satunya mengenai program kesejahteraan karyawan (Employee Benefits). Mendorong PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia melakukan aktivitas komunikasi dalam memasarkan produk asuransinya, dijalankan oleh Employee Benefits Consultant. Bertujuan menumbuhkan pemahaman klien tentang produk asuransi, baik calon klien maupun klien yang telah memiliki polis asuransi di Manulife Indonesia untuk dapat dipertahankan. Dalam penelitian ini peneliti membahas bagaimana aktivitas komunikasi Employee Benefits Consultant PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dalam menumbuhkan pemahaman klien tentang produk asuransi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas Employee Benefits Consultant PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dalam menumbuhkan pemahaman klien tentang produk asuransi. Menggunakan teori Thomas L. Haris mengenai rumusan marketing public relations dan R.Wayne Pace, Brent D Petterson, dan M. Dallas Burnet yang menyatakan tujuan sentral kegiatan komunikasi yang terdiri atas tiga tujuan utama yaitu to secure understanding, to establish aceeptance and to motivate action. Metode pengumpulan data primer dengan teknik wawancara mendalam dengan narasumber utama dan pembanding, pengumpulan data sekunder mengumpulkan data-data melaui riset perpustakaan untuk kemudian keabsahan data diuji melalui teknis triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas komunikasi yang dilakukan cukup berhasil menumbuhkan pemahaman kepada klien maupun calon klien mengenai PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia meliputi produk-produk unggulan, pelayanan nasabah, marketing yang handal, juga nama besar PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 102
Call Number: SK/42/12/102
NIM/NIDN Creators: 44207120021
Uncontrolled Keywords: Komunikasi employee benefits consultan PT asuransi , klien produk asuransi
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 17 Sep 2012 12:50
Last Modified: 15 Aug 2025 02:47
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21344

Actions (login required)

View Item View Item