VERONICA, JUNITA (2012) EFEKTIVITAS MAJALAH INTERNAL “JHONLIN MAGAZINE” PADA KARYAWAN PT. JHONLIN BARATAMA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (18MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (108kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (303kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) |
Abstract
Komunikasi menjadi sangat penting di dalam mewujudkan tercapainya persamaan pendapat dan tujuan yang sama di antara manusia yang satu dengan yang lain, dan tentunya menjadi kunci utama demi terwujudnya kemajuan dan keberhasilan dalam sebuah organisasi. Inilah yang menjadi salah satu hal yang harus ditangani oleh seorang Public Relations, yaitu menyediakan sarana atau media internal untuk kebutuhan komunikasi dan informasi karyawan. Salah satu media yang digunakan PT. Jhonlin Baratama, tempat dimana peneliti melakukan penelitian adalah majalah Jhonlin Magazine yang terbit satu bulan sekali dengan tujuan sebagai media komunikasi dan informasi bagi karyawan PT. Jhonlin Baratama. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa efektif majalah internal Jhonlin Magazine pada karyawan PT. Jhonlin Baratama. Perumusan masalah penelitian ini adalah sejauh mana efektifitas majalah Jhonlin Magazine pada karyawan PT. Jhonlin Baratama. Tipe penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan cara kuesioner. Konsep pengukuran efektivitas komunikasi yang dipakai peneliti adalah berdasarkan konsep yang dijabarkan dalam buku Audit Komunikasi Teori dan Praktek oleh Andre Hardjana. Rumus yang digunakan peneliti adalah menggunakan rumus Quartil dalam Likert Summarting Rating (LSR). Hasil akhir dari penelitian ini dapat diketahui bahwa majalah internal Jhonlin Magazine “EFEKTIF” dalam menyampaikan informasi pada karyawan PT. Jhonlin Baratama. Sekalipun Jhonlin Magazine ini sudah efektif dalam memenuhi kebutuhan informasi karyawan, namun masih ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dievaluasi oleh Media Relations agar Jhonlin Magazine bisa menjadi majalah yang lebih baik lagi bagi pembacanya khususnya karyawan PT. Jhonlin Baratama.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 107 |
Call Number: | SK/42/12/107 |
NIM/NIDN Creators: | 44209120034 |
Uncontrolled Keywords: | Efektivitas Majalah Internal JHONLIN MAGAZINE Pada Karyawan PT. JHONLIN BARATAMA |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 30 Aug 2012 12:11 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 02:22 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21205 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |