PERSEPSI DAN REPUTASI PSSI MENURUT MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI REGULER UNIVERSITAS MERCU BUANA PASCA KONFLIK KEPEMIMPINAN DAN KASUS KORUPSI (STUDY PADA ANGKATAN 2009-2010)

GIOVANY, DEA KARINA (2012) PERSEPSI DAN REPUTASI PSSI MENURUT MAHASISWA FAKULTAS ILMU KOMUNIKASI REGULER UNIVERSITAS MERCU BUANA PASCA KONFLIK KEPEMIMPINAN DAN KASUS KORUPSI (STUDY PADA ANGKATAN 2009-2010). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAKSI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text (BAB II)
4. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text (BAB III)
5. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (153kB)
[img] Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB)
[img] Text (BAB V)
7. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB)

Abstract

Public relation ada untuk merubah pandangan public agar menyukai, mengenal dan mempercayai suatu gagasan atau ide, yang ditawarkan, perusahaan atau lembaga yang ia pekerjakan guna mendapatkan reputasi yang positif dimata khalayak. Seorang public relations sangat penting fungsinya bagi perusahaan. PSSI sebagai organisasi di bidang sepakbola terbesar di Indonesia saat ini telah dilanda krisis kepercayaan dari masyarakat karena timbulnya issue “Korupsi Berjamaah” pada pejabat-pejabat di badan organisasi PSSI serta munculnya konflik kepemimpinan yang berkepanjangan di badan organisasi ini. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui Sejauhmana persepsi dan reputasi PSSI menurut mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Reguler Universitas Mercu Buana angkatan (2009-2010). Dengan tujuan agar mengetahui dan menganalisis persepsi dan reputasi PSSI menurut mahasiswa fakultas ilmu komunikasi Reguler Universitas Mercu Buana angkatan (2009-2010). Peneliti memakai konsep dasar informasi, dan menggunakan teori-teori dari public relations, persepsi, reputasi, dan konflik sebagai acuan dalam penelitian ini. Sifat penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif yang sifatnya Deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa laki-laki dan perempuan angkatan 2009 – 2010 di fakultas Ilmu komunikasi Universitas Mercu Buana. Jumlah populasi sebanyak 1061 mahasiswa. sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 101 mahasiswa. Dalam penelitian ini pada teknik penarikan sampel menggunakan Accidental sampling. Hasil dari penelitian ini yaitu persepsi dan reputasi PSSI menurut mahasiswa fakultas ilmu komunikasi reguler Universitas Mercu Buana pasca konflik kepemimpinan dan kasus korupsi (studi pada angkatan 2009-2010) padalah negatif. Dengan adanya penelitian ini diharapkan organisasi PSSI mendapat masukan dalam mengelola reputasi organisasinya agar ke depannya PSSI dapat lebih maju dan berkembang turut membantu para atlet sepakbola berbakat di Indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah dunia.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 083
Call Number: SK/42/12/083
NIM/NIDN Creators: 44208010073
Uncontrolled Keywords: Persepsi dan Reputasi PSSI Menurut Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Reguler Universitas Mercu Buan
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Aug 2012 12:24
Last Modified: 11 Jul 2025 03:01
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21043

Actions (login required)

View Item View Item