EFEKTIFITAS MEDIA BILLBOARD TERHADAP PROGRAM ACARA MIDNIGHT SALE DI SUPERMAL KARAWACI PERIODE 2012

PRASTYO, BERNARDUS (2012) EFEKTIFITAS MEDIA BILLBOARD TERHADAP PROGRAM ACARA MIDNIGHT SALE DI SUPERMAL KARAWACI PERIODE 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Cover.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf

Download (67kB) | Preview
[img] Text (Bab 1)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)
[img] Text (Bab 2)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (Bab 3)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text (Bab 4)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text (Bab 5)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)

Abstract

PT.Supermal Karawaci adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Shopping Center telah beridir sejak tahun 1994 dan dengan berjalannya waktu semakin banyaknya pesaing yang mulai tumbuh terutama di area Jabodetabek. Dengan adanya program-program acara ini diperlukan sebuh iklan yang ditempatkan di sebuah media sehingga pesan tersebut dapat sampai kepada sasaran yang tepat. Dari sebuah survei kecil dilakukan di setiap customer service Supermal Karawaci pada tgl 26-27 Februari ditanyakan kepada 50 orang secara random 11 Orang menyatakan mereka tidak mengetahui dan 39 orang mengetahui dengan rincian sebagai berikut: Radio (2 orang), Koran (7 orang), SMS Blust (6 orang), Spanduk/Billboard (Media Luar Ruang) (11 orang), Customer Service (2 orang), Paging Announcement (1 orang), Banner (Media Dalam Ruang) (2 orang), Teman (4 orang), Cleaning Service (1 orang). Dari suvei inilah peneliti mengambil judul penelitian “Efektifitas Media Billboard terhadap Program Acara Midnight Sale Supermal Karawaci periode 2012” Penelitian pada media iklan khususnya billboard belum pernah di lakukan sebelumnya dan mengambil acuan dari penelitian efektifitas suatu iklan diambilah teori AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) dimana dpat disimpulkan kefektif-an sebuah Media Billboard Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dimana dengan mengumpulkan data sampel dari sejumlah responden pengunjung Supermal Karawaci dan pada akhirnya hasil dari riset akan disimpulkan dalam dua kategori yaitu efektif dan tidak efektif. Dari hasil penelitian inilah nantinya dapat dihasilkan hasil yang akurat dimana peneliti bisa memberikan kontribusi tentang Efektifitas Media Billboard yang dapat digunakan untuk media promosi acara di Supermal Karawaci sehingga dapat mengundang banyak pengunjung untuk datang.

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/MCA. 12 039
Call Number: SK/43/12/039
NIM/NIDN Creators: 44306120014
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Media Billboard Terhadap Program Acara Midnight Sale di Supermal Karawaci Periode 2012
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 10 Aug 2012 11:56
Last Modified: 23 Jun 2025 01:43
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21040

Actions (login required)

View Item View Item