NINGRAT, HENDRA (2012) STRATEGI MEDIA ONLINE IKLAN LAUNCHING MOTOR YAMAHA MIO J OLEH BIRO IKLAN PT. CIPTA IDEA CLICK COMMUNICATION TAHUN 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstraksi.pdf Download (96kB) | Preview |
|
![]() |
Text (Bab 1)
Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) |
|
![]() |
Text (Bab 2)
Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (327kB) |
|
![]() |
Text (Bab 3)
Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
|
![]() |
Text (Bab 4)
Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
![]() |
Text (Bab 5)
Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (81kB) |
|
![]() |
Text (Daftar Pustaka dan Lampiran)
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan jaman, periklananpun juga ikut berkembang. Salah satu hal yang mengalami perkembangan adalah media periklanan. Pada saat ini muncul media baru yang bernama internet atau biasa disebut dengan media online. Pada tahun 2012 ini, pasar Indonesia kembali menggeliat dengan adanya perang antar pabrikan motor. Honda dan Yamaha pada tahun ini kembali menggebrak pasar dengan produk barunya. Tetapi Yamaha kembali merajai pasaran dikarenaan keunggulan produknya serta positioning yang telah lama dibangun. Yamaha mengeluarkan produk baru yaitu Mio J,motor matic dengan kelebihan mesin injeksi.Yamaha telah beriklan pada hampir semua media yang ada, yang menarik adalah Yamaha menggunakan media online (internet) sebagai media pelengkap dalam kampanye iklannya.Dengan begitu dibutuhkan strategi media yang jitu dalam beriklan pada media online, agar pesan iklan tersebut tepat sasaran.Sebagai landasan dari penelitian ini digunakan teori dari Terence A.Shimp, yaitu strategi media itu terdiri dari empat kegiatan yang saling berkaitan antara lain : memilih audiens, menspesifikasi media, memilih kategori media, membeli media. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yang tujuannya adala untuk mengetahui bagaimana strategi media online iklan launching motor Yamaha Mio J oleh biro iklan PT.Cipta Idea Click Communication tahun 2012. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi Media Yamaha Mio J ditujukan untuk kalangan remaja yang stylish dan inovativ yang menginginkan model motor dengan performa yang bertenaga.Pelaksanaan strategi media Yamaha Mio J mengacu pada segmen konsumen, kreatifitas, penggunaan media online dan penjadwalan. Tujuan utama dalam kegiatan kampanye iklan Yamaha Mio Jadalah untuk mendapatkan awareness dari audiensnya, mengingat Produk tersebut merupakan produk baru yang belum di kenal masyarakat. Kreatifitas dalam strategi media online Yamaha Mio J terletak pada bentuk medianya itu sendiri, dimana adanya kombinasi antara audio dan visual (berupa video dan gambar) .
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/MCA. 12 034 |
Call Number: | SK/43/12/034 |
NIM/NIDN Creators: | 44308010034 |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Media Online Iklan Launching Motor Yamaha Mio J Oleh Biro Iklan PT. Cipta Idea Click Commun |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Periklanan dan Komunikasi pemasaran |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 10 Aug 2012 11:26 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:15 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21036 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |