HIDAYAT, MUHAMMAD TIEZAR (2012) AKTIVITAS HUMAS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA BENTENG KOTA TANGERANG DALAM SOSIALISASI PELAYANAN AIR BERSIH KEPADA MASYARAKAT PERIODISASI JANUARI – JUNI 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.
|
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (40kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (86kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Akitivitas humas PDAM Tirta Benteng dalam kesehariannya yakni menciptakan komunikasi dua arah, mengatur arus informasi, dan melakukan publikasi press release hasil sosialisasi pelayanan air bersih di website perusahaan. Tujuan menyosialisasikan pelayanan air bersih kepada masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan dan mengkonsumsi air yang bersih serta memahami cara penggunaan website PDAM karena mengingat kondisi air tanah yang sudah mengkhawatirkan. Website merupakan media alternatif humas yang cukup efektif untuk menginformasikan kepada masyarakat karena didalam website PDAM terdapat menu pelanggan yang berisikan mengenai buku tamu, info tagihan, pemasangan baru, kantor layanan pengaduan, dan sebagainya. Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui Aktivitas Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang dalam Sosialisasi Pelayanan Air Bersih Kepada Masyarakat Periodisasi Januari– Juni 2012. Adapun teori yang digunakan adalah Aktivitas Humas dalam kesehariannya yakni press agentry (publicity), public informations, two-way asymmetrical, dan twoway symmetrical. Tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data secara wawancara (depth interview) yang dilakukan kepada kepala humas PDAM Tirta Benteng, staf humas penanggung jawab website, dan staf humas. Data di analisis secara kualitatif. Hasil penelitian: sosialisasi pelayanan air bersih dilakukan melalui media website, spanduk, seminar, press release dinilai efektif oleh perusahaan karena masyarakat menjadi bertambah pengetahuannya dan paham mengenai pentingnya menjaga kelestarian sanitasi. Kesimpulan: humas menyosialisasikan pelayanan air bersih melalui media website, spanduk, seminar, press release mendapat sambutan positif di masyarakat Tangerang karena dari media humas tersebut membuat masyarakat menjadi tahu akan ada program sosialisasi dan bertambah pengetahuannya tentang pelayanan air PDAM dari Tirta Benteng. Saran penelitian: humas harus memanfaatkan media elektronik lainnya seperti iklan di radio dan menggunakan media billboard aga
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 081 |
Call Number: | SK/42/12/081 |
NIM/NIDN Creators: | 44205010054 |
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Humas Perusahaan Daerah Air minum |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 03 Aug 2012 12:36 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 03:10 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21009 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |