AKTIVITAS HUMAS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA BENTENG KOTA TANGERANG DALAM SOSIALISASI PELAYANAN AIR BERSIH KEPADA MASYARAKAT PERIODISASI JANUARI – JUNI 2012

HIDAYAT, MUHAMMAD TIEZAR (2012) AKTIVITAS HUMAS PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) TIRTA BENTENG KOTA TANGERANG DALAM SOSIALISASI PELAYANAN AIR BERSIH KEPADA MASYARAKAT PERIODISASI JANUARI – JUNI 2012. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

[img]
Preview
Text (HAL COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (40kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (320kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Akitivitas humas PDAM Tirta Benteng dalam kesehariannya yakni menciptakan komunikasi dua arah, mengatur arus informasi, dan melakukan publikasi press release hasil sosialisasi pelayanan air bersih di website perusahaan. Tujuan menyosialisasikan pelayanan air bersih kepada masyarakat agar menjaga kelestarian lingkungan dan mengkonsumsi air yang bersih serta memahami cara penggunaan website PDAM karena mengingat kondisi air tanah yang sudah mengkhawatirkan. Website merupakan media alternatif humas yang cukup efektif untuk menginformasikan kepada masyarakat karena didalam website PDAM terdapat menu pelanggan yang berisikan mengenai buku tamu, info tagihan, pemasangan baru, kantor layanan pengaduan, dan sebagainya. Tujuan penelitian yakni untuk mengetahui Aktivitas Humas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang dalam Sosialisasi Pelayanan Air Bersih Kepada Masyarakat Periodisasi Januari– Juni 2012. Adapun teori yang digunakan adalah Aktivitas Humas dalam kesehariannya yakni press agentry (publicity), public informations, two-way asymmetrical, dan twoway symmetrical. Tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data secara wawancara (depth interview) yang dilakukan kepada kepala humas PDAM Tirta Benteng, staf humas penanggung jawab website, dan staf humas. Data di analisis secara kualitatif. Hasil penelitian: sosialisasi pelayanan air bersih dilakukan melalui media website, spanduk, seminar, press release dinilai efektif oleh perusahaan karena masyarakat menjadi bertambah pengetahuannya dan paham mengenai pentingnya menjaga kelestarian sanitasi. Kesimpulan: humas menyosialisasikan pelayanan air bersih melalui media website, spanduk, seminar, press release mendapat sambutan positif di masyarakat Tangerang karena dari media humas tersebut membuat masyarakat menjadi tahu akan ada program sosialisasi dan bertambah pengetahuannya tentang pelayanan air PDAM dari Tirta Benteng. Saran penelitian: humas harus memanfaatkan media elektronik lainnya seperti iklan di radio dan menggunakan media billboard aga

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 081
Call Number: SK/42/12/081
NIM/NIDN Creators: 44205010054
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Humas Perusahaan Daerah Air minum
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 03 Aug 2012 12:36
Last Modified: 11 Jul 2025 03:10
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/21009

Actions (login required)

View Item View Item