SANTRIANO, SANTRIANO (2012) KEGIATAN KAMPANYE “1 MILIAR POHON” OLEH PUSAT HUMAS KEMENTERIAN KEHUTANAN RI PERIODE 2010 - 2011. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1. HAL COVER.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (102kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (252kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (101kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Kampanye di dalam perkembangannya merupakan salah satu kegiatan komunikasi yang dilakukan oleh Public Relations. Keberadaan Public Relations pemerintah di sebuah lembaga atau instansi milik pemerintah merupakan keharusan secara fungsional dan operasional dalam upaya menyebarluaskan atau mempublikasikan tentang sesuatu kegiatan atau aktivitas instansi bersangkutan yang ditujukan baik untuk hubungan masyarakat ke dalam, maupun kepada masyarakat luar pada umumnya. Penulis memaparkan pengertian komunikasi menurut Harold Laswell, proses komunikasi menurut Onong Uchjana Effendy, pengertian Public Relations menurut Scott M. Cutlip, Alen H. Center dan Glen M. Broom, tugas Public Relations menurut Frank Jefkins, perencanaan Public Relations menurut Frank Jefkins yang terdiri dari tahapan pengenalan situasi, penetapan tujuan, definisi khalayak, pemilihan media dan teknik-teknik Public Relations, perencanaan anggaran dan pengukuran hasil, pengertian kampanye menurut Rogers and Storey, pengertian kampanye Public Relations menurut Rosady Ruslan, tujuan kampanye Public Relations menurut Anne Gregory, perencanaan kampanye Public Relations menurut Antar Venus, pelaksanaan kampanye Public Relations menurut Jalaluddin Rakhmat, media kampanye Public Relations menurut Rosady Ruslan serta khalayak kampanye Public Relations menurut Rosady Ruslan. Hasil dari penelitian dan kesimpulan yang telah didapat, bahwa kegiatan penanaman ”1 Miliar Pohon” sebagai bagian program Pusat Humas Kementerian Kehutanan RI dalam rangka menganggulangi dampak global warming di Indonesia, dilakukan mulai November 2010 s/d November 2011.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 066 |
Call Number: | SK/42/12/066 |
NIM/NIDN Creators: | 44206110032 |
Uncontrolled Keywords: | Kampanye, 1 Miliar Pohon, Pusat Humas Kementrian Kehutanan RI |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 25 Jun 2012 15:18 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 04:20 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20839 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |