PENGELOLAAN WEBSITE PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA E-PR DI PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK

EKAPUTRI, VERONICA AVIANTI (2012) PENGELOLAAN WEBSITE PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA E-PR DI PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf

Download (65kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB)
[img] Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Website sudah menjadi kebutuhan bagi sebuah perusahaan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, dibutuhkan penanganan khusus untuk membuat website menjadi lebih baik. Pengelolaan website yang baik akan menarik perhatian pelanggan. Sehubungan dengan hal itu, dilakukan penelitian tentang pengelolaan website di perusahaan dengan objek penelitian PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Bank Mandiri dipilih karena prestasinya sebagai Bank Terbaik di Indonesia Dengan Aset 500 Triliun versi Majalah Investor dan Website Bank mandiri merupakan kunjungan ke-2 dari bank BUMN lainnya versi PC Magazine. Fokus media yang diteliti yaitu website perusahaan Bank Mandiri. Website Perusahaan dipilih karena salah satu akses yang diperlukan sebagai media E-PR perusahaan. Rumusan masalah: upaya pengelolaan website, hambatan dalam mengelola website serta solusi dalam mengatasi hambatan tersebut di Bank Mandiri. Tujuannya untuk mengetahui upaya pengelolaan website, hambatan apa saja yang dihadapi dan solusi yang dilakukan oleh seorang Public Relations PT Bank Mandiri. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini adalah pengertian humas, fungsi dan peran humas, pengertian E-PR, Internet, dan Website. Kerangka pemikiran ini berkaitan dengan hal-hal yang akan dibahas pada penelitian ini. Penelitian yang bersifat deskriptif dan menggunakkan metode studi kasus ini dilakukan pada 4 orang nara sumber dengan teknik pengumpulan data adalah wawancara. Jawaban dari semua nara sumber kemudian dikumpulkan, dideskripsikan, dan dikategorikan dari sumber data yang ada kemudian data tersebut dirangkum oleh peneliti sehingga menghasilkan suatu kesimpulan yang selanjutnya dimintakan kesepakatan (member check) dengan sumber data yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan website dengan cara bekerjasama antara 2 divisi dikatakan berhasil karena dilihat dari banyaknya kunjungan ke website, banyaknya surat yang masuk. Sehingga bisa disimpulkan, website sebagai Media E-PR ini diharapkan dapat menjadi jembatan informasi terbesar, terlengkap dan nyaris tanpa batas dalam perkembangan informasi. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan kemudaha

Item Type: Thesis (S1)
Call Number CD: FK/PR. 12 056
Call Number: SK/42/12/056
NIM/NIDN Creators: 44209110033
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat
Depositing User: Admin Perpus UMB
Date Deposited: 22 May 2012 12:43
Last Modified: 11 Jul 2025 07:07
URI: http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20759

Actions (login required)

View Item View Item