EKAPUTRI, VERONICA AVIANTI (2012) PENGELOLAAN WEBSITE PERUSAHAAN SEBAGAI MEDIA E-PR DI PT BANK MANDIRI (PERSERO) TBK. S1 thesis, Universitas Mercu Buana.
|
Text (COVER)
1. Hal Cover.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2. Abstrak.pdf Download (65kB) | Preview |
|
![]() |
Text (BAB I)
3. Bab 1.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
|
![]() |
Text (BAB II)
4. Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (155kB) |
|
![]() |
Text (BAB III)
5. Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) |
|
![]() |
Text (BAB IV)
6. Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (434kB) |
|
![]() |
Text (BAB V)
7. Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
|
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. Hal Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Website sudah menjadi kebutuhan bagi sebuah perusahaan dan lain sebagainya. Oleh sebab itu, dibutuhkan penanganan khusus untuk membuat website menjadi lebih baik. Pengelolaan website yang baik akan menarik perhatian pelanggan. Sehubungan dengan hal itu, dilakukan penelitian tentang pengelolaan website di perusahaan dengan objek penelitian PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Bank Mandiri dipilih karena prestasinya sebagai Bank Terbaik di Indonesia Dengan Aset 500 Triliun versi Majalah Investor dan Website Bank mandiri merupakan kunjungan ke-2 dari bank BUMN lainnya versi PC Magazine. Fokus media yang diteliti yaitu website perusahaan Bank Mandiri. Website Perusahaan dipilih karena salah satu akses yang diperlukan sebagai media E-PR perusahaan. Rumusan masalah: upaya pengelolaan website, hambatan dalam mengelola website serta solusi dalam mengatasi hambatan tersebut di Bank Mandiri. Tujuannya untuk mengetahui upaya pengelolaan website, hambatan apa saja yang dihadapi dan solusi yang dilakukan oleh seorang Public Relations PT Bank Mandiri. Kerangka pemikiran dalam penelitian ini adalah pengertian humas, fungsi dan peran humas, pengertian E-PR, Internet, dan Website. Kerangka pemikiran ini berkaitan dengan hal-hal yang akan dibahas pada penelitian ini. Penelitian yang bersifat deskriptif dan menggunakkan metode studi kasus ini dilakukan pada 4 orang nara sumber dengan teknik pengumpulan data adalah wawancara. Jawaban dari semua nara sumber kemudian dikumpulkan, dideskripsikan, dan dikategorikan dari sumber data yang ada kemudian data tersebut dirangkum oleh peneliti sehingga menghasilkan suatu kesimpulan yang selanjutnya dimintakan kesepakatan (member check) dengan sumber data yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan website dengan cara bekerjasama antara 2 divisi dikatakan berhasil karena dilihat dari banyaknya kunjungan ke website, banyaknya surat yang masuk. Sehingga bisa disimpulkan, website sebagai Media E-PR ini diharapkan dapat menjadi jembatan informasi terbesar, terlengkap dan nyaris tanpa batas dalam perkembangan informasi. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memberikan kemudaha
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Call Number CD: | FK/PR. 12 056 |
Call Number: | SK/42/12/056 |
NIM/NIDN Creators: | 44209110033 |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komunikasi > Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Admin Perpus UMB |
Date Deposited: | 22 May 2012 12:43 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:07 |
URI: | http://repository.mercubuana.ac.id/id/eprint/20759 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |